Kenali Kebiasaan Orang yang Sedang Jatuh Cinta tapi Gengsi, Kali Aja Dia Jodohmu

Meskipun orang yang sedang jatuh cinta itu biasanya lebih ekspresif, tetapi kalau pada dasarnya gengsi bisa malah menyembunyikan perasaannya. Lantas apa saja kebiasaan mereka saat jatuh cinta tapi gengsi?

Tidak semua orang pandai menyatakan perasaanya ketika jatuh cinta. Ada beberapa orang yang malah menyembunyikan perasaan tersebut. Alasannya bisa bermacam-macam. Bisa karena ia memang pemalu, tidak percaya diri, atau malah gengsi ketika memiliki perasaan suka kepada orang lain.

Sebenarnya menebak orang yang sedang jatuh cinta itu gampang-gampang susah. Menebak orang yang malu ketika sedang jatuh cinta terhitung lebih mudah. Sedangkan mengetahui pemikiran si tukang gengsi perlu trik tersendiri. Lantas apa saja kebiasaan dari orang yang jatuh cinta tapi tertutupi oleh rasa gengsi itu?

1. Suka Curi Pandang

Kebiasaan curi pandang adalah hal yang paling standar untuk seseorang yang sedang suka dengan lawan jenis. Mereka biasanya hanya memandangi dari jarak jauh namun setelah bertatapan mata malah memalingkan mukanya? Hal yang sama terjadi pada orang yang gengsi untuk menunjukkan perasaan.

Dengan memandang, ia sebenarnya ingin memberikan perhatian kepadamu. Tapi orang gengsi malu untuk mengungkapkannya dengan kata-kata. Jika memang kamu juga tertarik dengannya, tidak ada salahnya jika membalas pandangannya tersebut dengan senyuman. Sebagai tanda saja kalau kamu juga menyukainya.

si gengsi curi pandang

vebma.com

2. Pura-Pura Cuek

Orang yang gengsian biasanya akan melawan perasaan yang melting karena tatapan mata dengan tindakan cuek. Apalagi saat kamu membutuhkannya, ia bisa bersikap cuek secara tiba-tiba.

Hal ini buat dia adalah semacam tes. Apakah kamu bener-bener tertarik sama dia atau sekedar main-main saja. Orang gengsi akan sangat senang jika orang lain lebih membutuhnkannya. Ia menjadi cuek karena khawatir andai saja kamu malah mengabaikannya saat itu.

3. Senang Mencari Perhatian

Kebiasaan lain dari orang yang jatuh cinta namun gengsi adalah sikapnya yang sering mencari perhatian. Namun yang lucu dari orang gengsi ini adalah pada saat yang sama ia akan mengelak dan menutup-nutupi ketika ia ketahuan sedang caper.

Cara mereka untuk caper dan ga eksplisit pun bisa macam-macam. Semisal dengan mencari masalah denganmu bahkan sering marah-marah tanpa adanya alasan yang jelas? Atau ia malah kadang-kadang jahil ke kamu. Selalu ada cara bagi si gengsi untuk mendapatkan perhatianmu.

gengsi lagi jahil

maketheworldcyou.com

4. Semakin Jutek Saat Cemburu

Tidak jarang sikap gengsi dan jutek yang dimiliki seseorang akan semakin bertambah parah dan menguat ketika dirinya merasakan cemburu yang begitu membara. Terutama jika melihat kamu sangat akrab dengan orang lain. Ia akan sekuat tenaga untuk menutupi hal ini. Namun semakin disembunyikan akan semakin terlihat. Hanya saja si gengsi akan susah mengungkapkannya. Berhenti jika dekat dengan orang lain jika dia mulai terlihat seperti kehilangan harapan.

si gengsi lagi jutek

5. Merapikan Penampilannya Saat Bertemu Denganmu

Untuk mengetahui kebiasaan ini dari si gengsi memang butuh perhatian yang sangat ekstra. Kamu hanya akan paham akan kebiasaan ini jika kamu juga memperhatikan dia dengan sekasama. Semisal bagaimana sisiran rambutnya, cara memakai celana panjang, kaos, dan penampilan yang lainnya. Meski gengsi, ia akan tetap merapikan penampilan secara idak sadar.

papasemar.com