Pria Aljazair Ditemukan Mengapung Di Laut, Nekat Berenang Pulang Karena Kehabisan Uang

Karena visa udah habis dan gak punya cukup uang untuk pulang, pria asal Aljazair nekat berenang dari Timor Leste.

Seorang pria warga negara Aljazair bernama Haminoumna Abdul Rahman, nekat berenang dari Timor Leste. Pria ini hendak menuju Australia. Namun aksi nekatnya ini terhenti di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seorang nelayan menemukan tubuh Haminoumna mengambang di laut. Keadaannya waktu itu sangat mengenanskan. Cuaca yang buruk dan ombak yang besar membuat warga Aljazair ini kelelahan.

Dia terdampar di Kabupaten Malaka NTT. Karena kasihan dengan keadaannya yang sangat memprihatinkan nelayan setempat membawanya ke rumah sakit.

Polisi kemudian datang dan menginterogasi Haminoumna. Alasan dia nekat berenang adalah karena visa tinggal di Timor Leste habis dan kehabisan uang untuk pulang

Warga Aljazair nekat berenang dari Timor Leste (swimming.org)

Dikutip dari Tribunnews.com, Kapolres Malaka Albert Neno mengatakan, Haminoumna ditemukan mengapung di perairan Laut Timor oleh nelayan Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, pada Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 20.00 WITA

Haminoumna menjalani perawatan medis di RSUPP Betun. Untuk mengembalikan kesehatannya setelah berenang dan kelelahan.

Ditemukan nelayan (orissapost.com)

Setelah kondisinya mulai membaik, pada Senin (13/1/2020), WNA dari Aljazair itu dijemput petugas dari Kantor Imigrasi untuk dilakukan penyelidikan.

Kalau kamu lagi liburan pastikan gak ngabisin jatah buat pulang ya gengs. Apalagi ke luar negeri. Gak bisa kalau balik berenang. Bukannya sampek rumah dengan selamat malah nginep dulu di rumah sakit.

Nekat berenang karena kehabisan uang (liveabout.com)