Ulang Tahun Kalimantan Timur ke-63, Dimeriahkan Band Ungu

Ulang tahun Kalimantan Timur ke-63 bakal dimeriahkan band Ungu.

Ulang tahun Kalimantan Timur yang ke-63 bakal digelar tanggal 9 Januari 2020 mendatang. Hari ulang tahun ini bakal diramaikan dengan beragam acara. Pastinya bakal meriah banget.

Ulang Tahun Kalimantan Timur ke-63

Pada puncak acara ulang tahun Kalimantan Timur ke-62 tahun lalu ada 3000 penari. Acara ini berlangsung meriah, meskipun jumlah penarinya lebih sedikit dari tahun sebelumnya yang mencapai 5000 penari.

Tarian dari berbagai daerah di acara ulang tahun Kalimantan Timur bertujuan untuk memperkanalkan kebudayaan daerah. Setiap tamu undangan dan pengunjung yang hadir akan menyaksikan tarian asli Kalimantan Timur.

Tahun ini di perayaan ulang tahun Kalimantan Timur ke-63 ini bakal dimeriahkan oleh band Ungu asal ibukota.

"Pengisi acara di malam anugerah HUT Provinsi Kaltim kali ini akan menampilkan grup band Ungu," ujar Pelaksana tugas (Plt) Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim, HM Jauhar Efendi, saat memimpin rapat pemantapan HUT ke-63 Provinsi Kaltim, di Ruang Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (2/1/2020).

Upacara peringatan ulang tahun Kalimantan Timur (diskominfo.kaltimprov.go.id)

Acara ini gratis untuk siapa saja. Kamu yang ingin mendengarkan lagu-lagu Ungu bisa banget merapat gengs. Memeriahkan ulang tahun Kalimantan Timur.

Sedikit berbeda dengan tahun lalu, peringatan hari ulang tahun Kalimantan Timur ke-63 tahun 2020, bakal dilengkapi dengan pesta rakyat. Pesta rakyat ini akan digelar di GOR Sempaja Samarinda, mulai 9 sampai 12 Januari 2020.

Dalam pesta rakyat itu juga ada parade kesenian, lomba masakan khas daerah, pemberian santunan 1000 anak yatim, bazar sembako murah, cek kesehatan gratis, ranking 1 SMA se-Kaltim. Tidak hanya kegiatan sosial, HUT ke-63 Provinsi Kaltim juga akan diisi dengan kegiatan olahraga dan kesenian, seperti jalan sehat rakyat Kaltim, gowes bersama, lomba olahraga kreasi, festival drummer, festival kuliner serta lomba baca puisi  tingkat SMA se-Kaltim.

Perayaan ulang tahun Kalimantan Timur (diskominfo.kaltimprov.go.id)

Selain diisi dengan acara meriah juga bakal ada penghargaan kepada ASN. Satyalancana karya satya (SLKS) kepada 365 ASN dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-63 Provinsi Kaltim Tahun 2020.

Penghargaan ini dijadikan pemacu dan pemicu semangat berkinerja pegawai. Baik yang telah tercatat mengabdi selama sepuluh tahun, dua puluh tahun bahkan tiga puluh tahun.

Buat yang belum mendapatkan penhargaan bisa meningkatkan kinerjanya untuk tahun depan.

Buat warga Kalimantan Timur, selamat berpartisipasi dalam perayaan Ulang Tahun Kalimantan Timur ya! Selamat ulang tahun dan semoga semakin sejahtera untuk warganya.

Partisipasi masyarakat dalam perayaan ulang tahun Kalimantan Timur (diskominfo.kaltimprov.go.id)