Ragam Kuliner Legendaris Di Semarang Yang Rasanya Super Lezat

Cobain kuliner khas Semarang yang endolita dan wajib dicobain~

Semarang tuh punya banyak banget makanan-makanan enak yang menggugah selera. Beberapa di antaranya ada makanan tradisional yang khas, sampai jajanan-jajanan populer. Nah, makanya kalau berkunjung ke Semarang, jangan lupa dong buat cobain makanan yang populer di sana. Seperti yang berikut ini nih~ 

Tahu Gimbal Pak H. Edy ini isinya ada potongan tahu goreng, gimbal udang, irisan kol, toge, telur, lalu bumbunya adalah bumbu kacang yang kental. Gimbal udangnya tuh bikin makanan ini makin istimewa lho~ 

Kamu juga wajib coba nih pisang plenet, yaitu pisang dipenyet terus dibakar. Nah, bagian atasnya bisa ditambah banyak topping kayak selai nanas, cokelat, gula halus, dan keju. 

Jajanan yang wajib dicobain adalah leker paimo di depan SMA Loyola. Nggak cuma ada leker manis yang umum, di sana juga ada leker asin isi telur, sosis, kornet, tuna, jagung, dan keju. Rasanya unik dan khas banget lho. Nyesel kalau nggak nyobain! 

Terus ada mie siang kie yang jadi makanan legendaris dari zaman dulu nih. Seporsinya tuh ada mie, irisan telur dadar, kekian, dan disiram dengan kuah kaldu yang gurih. Yummy!

Jangan sampai kelewatan nyobain babat gongso, gengs. Jadi masakan ini tuh isinya babat yang dimasak pakai bumbu bawang merah, bawang putih, jahe, daun salam, dan cabe. Rasanya manis pedas menggoda~ 

Next, ada soto bangkong yang unik banget. Semangkuk soto ini terdiri dari suwiran ayam, bihun, irisan bawang, dan kuah kaldu ayam. Gurih dan lezat banget lho! 

Nah, makanan lain di Semarang yang wajib dicobain tuh mie kopyok. Makanan ini sederhana aja sih, isinya ada mie, lontong, toge, kuah kaldu, dan kerupuk beras. Tapi rasanya istimewa banget!