10 Makanan Indonesia Terpopuler dalam 'Year In Search' Google 2019

Inilah 10 makanan Indonesia terpopuler dalam 'Year In Search' Google 2019. Udah pernah cobain belom gengs?

Google merilis 'Year In Search' buat tahun 2019. Sepanjang tahun ini, Google merangkum beberapa hal yang salah satunya adalah resep atau makanan Indonesia terpopuler.

Tahun ini, 10 makanan Indonesia ini termasuk yang terpopuler loh gengs. Mulai dari pisang nugget, tongseng, sampe kue lumpur.

Kalo gitu, simak deh nih deretannya. Siapa tau kamu lagi lapar dan perlu makan sesuatu gitu, hehehe.

#Pisang nugget

'Pisang nugget' merupakan kata pencarian untuk makanan yang paling banyak dicari di Google. Apa mungkin kamu adalah salah satu pengguna Google yang mencari kata untuk camilan enak ini gengs?

Pisang nugget (tokopedia.com)

#Ceker mercon

Google mencatat, masyarakat dari sekitar 10 provinsi di Indonesia rame-rame mencari kata 'ceker mercon'. Jajanan yang satu ini sebenernya bisa dibikin sendiri. Tapi kamu bisa kewalahan ketika makan ceker ayam dengan rasa pedas yang nonjok banget. Jadi kayak 'meledak' di mulut gitu deh.

Ceker mercon (tokopedia.com)

#Rendang padang

Tahun ini, pengguna Google di Indonesia juga rame-rame mencari kata 'rendang padang'. Kayaknya, pengguna Google pengin tau resep dan cara membuat rendang padang yang oke rasanya. Kamu termasuk?

Rendang padang gengs ... (travistory.com)

#Tongseng

Seperti halnya rendang padang, orang-orang juga rame-rame mencari kata 'tongseng' tuh di Google. Mungkin buat dijadikan hidangan pas perayaan Idulfitri atau Iduladha ya. Pencariannya mulai dari tongseng kambing atau tongseng kambing pedas.

Tongseng juga paling banyak dicari nih tahun ini (resepkoki.id)

#Kue lumpur

Tahun 2019 ini, orang-orang pun mencari kata 'kue lumpur' di Google. Kue basah yang enak ini duduk di posisi kelima sebagai makanan yang paling banyak dicari tahun ini.

Kue lumpur (Instagram @masakankhasibu)

#Coto makassar

Pencarian 'coto makassar' di Google juga meningkat tahun ini. Mungkin ada yang yari warung coto makassar, ada juga yang pengin bisa bikin sendiri. Keyword yang muncul untuk kata ini misalnya "cara membuat coto makassar asli enak", atau "cara buat coto makassar".

Coto makassar, enak banget nih dimakan siang-siang (cookpad.com)

#Tahu crispy

Masyarakat di beberapa kota di Indonesia juga rame-rame mencari kata 'tahu crispy' di Google. Pengguna Google pada kepo banget nih gimana cara bikin tahu crispy yang enak buat dicamil gitu.

Tahu crispy, terbaik emang (cookpad.com)

#Urap sayur

Urap sayur juga gak ketinggalan masuk dalam daftar 'Year In Search' 2019 di Google Indonesia. Kayaknya orang-orang udah memulai gaya hidup sehat dengan kembali makan makanan tradisional yang sehat. Murah pula.

Urap sayur (steemit.com)

#Klapertart

Kue khas Manado, Sulawesi Utara ini juga banyak dicari di Google untuk tahun ini. Rasanya yang enak dan lumer dimulut banyak diincar orang deh kayaknya.

Klapertart, enak banget nih~ (cookpad.com)

#Jus wortel

Di posisi ke-10, makanan Indonesia terpopuler yang paling banyak dicari adalah jenis minuman. Yaitu jus wortel. Pencarian ini terkait dengan kata lain seperti 'hidup sehat' atau 'cara diet alami'.

Nah, itu dia deretan makanan Indoneia terpopuler. Artinya, orang-orang jelas banyak banget yang mencari resep atau makanan-makanan dan minuman tadi. Apa kamu termasuk salah satunya?

Jus wortel, buat gaya hidup sehat tahun ini (cupfulofkale.com)