Gebetan Udah Punya Pacar? Ini 5 Cara Move On dan Terima Kenyataan

Jangan sedih kalo gebetan udah punya pacar. Ini cara menghadapinya.

Duh, rasanya sakit hati pasti kalo kita udah PDKT cukup lama sama gebetan. Eh tiba-tiba dia udah punya pacar.

Rasanya usaha kalian sia-sia? Lalu, mau move on susah karena kalian udah terlanjur deket. 

Ditinggal gebetan tuh rasanya kek abis diputusin pacar. Tapi sebenernya kalian nggak perlu cemas banget kalo gebetan udah punya pacar.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakuin buat move on atau menghadapi gebetan yang udah punya pacar. Simak tipsnya berikut.

1. Putus kontak

Kalian tau kan, dia udah punya pacar? Jadi, jangan hubungi gebetan lagi nanti malah tambah sakit hati. Cukup hubungi kalo ada perlu penting, kayak urusan sekolah dan tugas.

Biar lebih damai, sah-sah aja kalo mau hide story Instagram dan postnya biar nggak muncul terus. 

2. Terima kenyataan dan menangis

Menangis itu perlu kok sekali-kali, buat cowok sekalipun. Kalo kalian emang ngerasa sedih, gapapa mau nangis sekeras-kerasnya.

Nanti abis nangis kalian bakal ngerasa lebih lega. Dengan nangis, artinya kalian mau nerima kenyataan dan jujur sama perasaan.

3. Banyakin kegiatan dan ketemu orang

putus kontak (kalw.org)

Coba deh ikuti kegiatan di sekolah atau luar sekolah. Mungkin dengan ikut komunitas hobi, dan lain-lainnya. 

Dengan aktif berkegiatan, kalian jadi gampang lupa sama gebetan. Bahkan, bisa ketemu orang-orang baru yang mungkin nanti bisa jadi gebetan selanjutnya.

4. Ketemu orang baru

Menyukai orang baru adalah cara terbaik buat move on dari gebetan lama. Kalian harus nerima kenyataan kalo gebetan udah punya pacar.

Kalian berhak bahagia juga loh. Yuk, cari gebetan baru dan buktikan kalo kalian bisa bahagia tanpa gebetan lama.

5. Fokus perbaiki diri

banyakin kegiatan (thoughtco.com)

Daripada sedih mulu, lebih baik fokus perbaiki diri. Apa sih yang perlu dibenahi dari diri kalian? Apa sikap kalian ke lawan jenis ada yang salah?

Atau, sempatkan waktu untuk olahraga di gym, merawat kulit, ganti model rambut, dan sebagainya. Kalo tambah cakep, siapa tau juga gebetan nyesel udah ninggalin kalian.

Itulah beberapa cara move on atau menghadapi gebetan yang udah punya pacar baru. Semangat gengs, di dunia ini nggak cuma ada dia seorang.

fokus perbaiki diri (ft.com)