5 Buah Paling Unik Karena Berwarna Biru, Ada Juga yang Langka Gengs

Kalian pasti jarang menemukan buah yang berwarna biru kan gengs? Nih ada 5 buah paling unik karena warnyanya. Ada yang langka juga lho.

Jika menyebutkan warna buah, mungkin dengan cepat kalian menyebutkan merah, kuning, atau hijau. Sangat jarang kalian akan menyebutkan warna biru.

Tetapi beneran ada lho buah yang berwarna biru. Contohnya adalah lima buah unik di bawah ini. Beberapa bahkan ada yang langka lho geng.

1. Pisang Blue Java

Buah pertama yang berwarna biru adalah pisang Blue Java. Sesuai dengan namanya, kulit buah ini secara keseluruhan berwarna biru. Tak hanya unik, pisang ini merupakan jenis pisang langka. 

Meski begitu bagian dalam pisang ini tetap berwarna putih kekuningan seperti pisang pada umumnya. Keunikan lain dari pisang jenis ini ialah rasanya yang ternyata menyerupai es krim vanila.

5 buah unik dan langka berwarna biru (shared.com)

2. Blueberry

Buah yang satu ini mungkin kalian sudah sangat mengenalnya. Dan mungkin menjadi buah favorit kalian kala dijadikan selai untuk roti bakar. 

Ya, blueberry memang cukup familier karena sering disajikan. Baik langsung makan atau dijadikan bahan perasa makanan dan minuman.

5 buah unik dan langka berwarna biru (vapeking.com.au)

3. Damson

Bagi orang Indonesia pasti jarang tahu buah yang satu ini? Buah damson merupakan sejenis prem (plum) yang tumbuh dan berasal dari dataran Eropa. 

Permukaan kulit buah ini memiliki warna biru tua keunguan. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan jenis prem yang lain. Rata-rata berwarna kuning gelap, merah, atau cokelat.

5 buah unik dan langka berwarna biru (ashridgetrees.co.uk)

4. Anggur Concord

Anggur sejauh yang kita tahu pasti warnanya kalau enggak merah ya hijau. Tetapi berbeda dengan Anggur jenis Concord. Ia merupakan varietas buah anggur yang berwarna biru keungu-unguan.

Anggur ini biasa digunakan sebagai bahan pembuatan wine atau perasa makanan dan minuman. Namun, tak jarang, anggur ini juga dimakan langsung. 

5 buah unik dan langka berwarna biru (homedepot.com)

5. Blue Marble Fruit

Tanaman yang memiliki nama latin Elaeocarpus angustifolius ini merupakan jenis tumbuhan hutan. Buahnya dapat dimakan dan dikenal juga dengan nama lain yaitu ara biru. Meski begitu, pada kenyataannya, buah ini tak berhubungan erat dengan buah ara (fig).

5 buah unik dan langka berwarna biru (kauaiseascapesnursery.com)