Riot Games selama beberapa tahun kebelakang telah membuat musik untuk mempromosikan skin dari gim League of Legends mereka. Pada tahun 2017 mereka membuat skin dan band metal spinaltap-esque yang disebut Pentakill.
Setahun selanjutnya giliran skin k-pop-esque melalui girl band bernama K/DA. San sekarang mereka membuat satu set skin hip-hop untuk grup vokal bernama True Damage. Tentu saja semua grup musik tersebut hanya virtual saja.
Tetapi, meski para pemain hanya membeli dan mempergunakan skin kosmetik di dalam gim, musik mereka justru memperluas alam semesta permainan.
Karakter, atau hero, yang tergabung dalam anggota grup musik virtual tersebut terlihat lebih menarik dan menyenangkan daripada hero lain yang sekedar mendapat tambahan skin kosmetik.
Bahkan orang-orang yang tidak bermain League of Legends mungkin sempat melihat kehebohan dari True Damage milik Riot Games di platform sosial media masing-masing selama beberapa minggu terakhir.
Riot bikin grup musik virtual lagi (hypebae.com)
Dengan kesuksesan proyek musik Riot yang lalu, K/DA, banyak yang penasaran apa yang akan dilakukan Riot untuk kembali menarik perhatian publik melalui True Damage.
Seperti tahun lalu, grup baru ini terdiri atas lima champion League of Legends, tetapi mereka disuarakan oleh musisi dan selebriti dari kehidupan nyata. Tidak seperti K/DA, grup baru ini adalah grup hip-hop, bukan grup k-pop. Tetapi True Damage kembali memasukan champion dari K/DA yakni Akali.
Grup musik virtual ini menampilkan single terbaru berjudul "Giants". Dan mereka melakukan pertunjukan live saat upacara pembukaan untuk Final World Championship 2019 di Paris, lengkap dengan hologram yang cukup keren untuk melengkapi para penyanyi.
Nama grup, True Damage adalah istilah yang digunakan di League of Legends. Ini adalah jenis serangan yang paling besar, karena mengabaikan resistensi sihir fisik apa pun yang dimiliki korban.
Akankah Riot kembali mengulang kesuksesan promosi skin champion mereka seperti tahun lalu gengs?
Riot bikin grup musik virtual lagi (themagicrain.com)