Jadi Duta UNICEF, Nicholas Saputra Sejajar dengan Deretan Selebritis Ganteng Ini ...

Jadi Duta UNICEF, Nicholas Saputra sejajar dengan deretan selebritis ganteng ini ....

Peran selebritis emang gak usah diragukan lagi deh. Mereka bisa menggerakkan banyak orang untuk memulai sesuatu, terutama hal yang baik ya.

Misalnya misi-misi yang akan dijalankan UNICEF untuk memberikan bantuan kemanusiaan demi kesejahteraan masyarakat di negara-negara berkembang. Makanya, di bawah PBB, UNICEF menunjuk beberapa selebritis untuk menjadi dutanya.

Baru-baru ini, UNICEF baru aja menunjuk aktor ganteng Nicholas Saputra menjadi Duta UNICEF untuk Indonesia. Nah, Nicholas Saputra menjadi satu dari beberapa selebritis ganteng lainnya yang ditunjuk UNICEF jadi Duta UNICEF.

Siapa aja? Simak deh deretan selebritis ganteng yang jadi Duta UNICEF juga.

#Nicholas Saputra

Aktor ganteng Nicholas Saputra baru aja ditunjuk sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia. Aktor ganteng yang akrab disapa Nico ini punya tugas untuk melindungi dan membela hak anak-anak Indonesia.

Nicholas Saputra menggantikan aktor ganteng senior Ferry Salim yang telah menjadi Duta UNICEF Indonesia sejak 2004 lalu. Kini, Nico akan menyuarakan aspirasi agar hak-hak anak Indonesia bisa terpenuhi.

Nico mengatakan menjadi Duta UNICEF Indonesia adalah hal baru yang menyenangkan. Sebelumnya, Nico juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup. Cowok berusia 35 tahun ini berharap agar pengalamanya selama ini sebagai aktivis lingkungan hidup bisa berkontribusi untuk generasi masa depan Indonesia.

Nicholas Saputra jadi Duta UNICEF nih~ (thejakartapost.com)

#Ferry Salim

Sebelum Nicholas Saputra, aktor ganteng senior Indonesia yang jadi Duta UNICEF adalah Ferry Salim. Dia menjadi Duta UNICEF selama 15 tahun terakhir di samping kesuksesannya berkarier di dunia hiburan Tanah Air.

Ferry Salim bahkan gak cuma menjadi duta untuk Indonesia aja loh gengs. Doi pernah juga mengemban tugas sebagai Duta UNICEF di Asia Timur dan Asia Pasifik. 

Selama 15 tahun menjadi Duta UNICEF, om Ferry Salim jelas mendapat banyak pengalaman lah ya. Dia udah bolak-balik masuk ke berbagai pelosok Indonesia untuk menemui banyak warga.

Ferry Salim (unicef.org)

#Choi Siwon

Choi Siwon, member boyband K-Pop Super Junior, juga ditunjuk UNICEF untuk jadi Duta UNICEF gengs. Siwon menggantikan peran Ferry Salim sebelumnya sebagai Duta UNICEF untuk Asia Timur dan Asia Pasifik.

Siwon ditunjuk sebagai duta secara resmi di Vientiane, Laos, pada 11 November 2019. Siwon sebelumnya adlaah Duta Istimewa UNICEF Korea pada 2015.

Choi Siwon sekarang terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mempromosikan hak-hak anak di negara berkembang, seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Bersama SM Entertainment, Siwon telah menyumbangkan buku musik beserta peralatannya untuk 5 ribu anak di Vietnam sejak 2017 lalu. Sampe sekarang, Siwon masih aktif mengikuti berbagai agenda UNICEF di beberapa negara.

Choi Siwon menggantikan Ferry Salim nih~ (unicef.org)

#Gong Yoo

Gong Yoo adalah aktor ganteng yang juga ditunjuk sebagai Duta UNICEF gengs. Tahun 2013 lalu, Gong Yoo menjadi ditunjuk menjadi perwakilan khusus oleh UNICEF dan ditugaskan untuk mengunjungi 193 negara berkembang dunia.

Tujuannya yaitu memberikan penyadaran bagi masyarakat negara berkembang tentang keadaan anak-anak. 

Gong Yoo yang kian beken berkat perannya di serial Drama Korea "Goblin" ini juga pernah menyumbangkan suaranya untuk film yang dibuat khusus bagi penyandang tuna netra dan tuna rungu. Film itu berjudul "Approved for Adoption".

Aktor ganteng Gong Yoo juga jadi Duta UNICEF (pinterest.com)

#Minho SHINee

Minho, member boyband K-Pop SHINee juga pernah tuh jadi Duta UNICEF tahun 2014 lalu. Waktu itu, Minho SHINee ditunjuk sebagai duta kamanye terbaru UNICEF bertajuk 'UNIHEROES'.

Kampanye 'UNIHEROES' adalah program UNICEF Korea untuk membantu anak-anak di seluruh dunia. Kegiatan yang dilakukan oleh Minho juga ada yang offline dan online gengs. Semua berada di bawah pimpinan Minho dan dia sendiri juga yang mempromosikannya.

Saat menjadi Duta UNICEF, Minho mengaku bahwa dia sangat bahagia. Sebab, dia bisa berpartisipasi dalam kampanye tersebut.

Nah, itu dia deretan selebritis ganteng yang jadi Duta UNICEF gengs. Buat bang Nico, selamat bertugas bang.

Choi Minho, membernya SHINee juga (pinterest.com)