Kamar Kosan Mulai Penuh Dan Berantakan? Ini Tips Gampang Bersih-Bersih Buat Kamu~

Tips beresin kosan dengan cara sederhana. Biar makin betah dan nyaman di kamar!

Biasanya, semakin lama kamu jadi anak kosan, barang-barang juga makin banyak. Awalnya sih kamar kosan sepi banget. Wajar sih, namanya juga baru pindahan, pasti semua serba seadanya. 

Tapi lama-lama, kamu mulai tergoda beli barang-barang buat di kamar. Mulai dari televisi, rak buku, rak sepatu, meja kecil, karpet, kipas angin, dan sebagainya. 

Udah gitu, baju, sepatu, tas, aksesoris, dan barang-barang perintilan juga makin banyak. Tadaaaa, kosan pun makin penuh dan berantakan! Biar kamar kosan kamu lebih nyaman dan enak diliat, yuk beres-beres! 

Mulailah dengan memilah barang 

Mulailah dengan duduk dan mengamati barang-barang yang ada di kosan. Kira-kira ada nggak barang yang udah jarang kamu pakai, barang yang emang nggak pernah dipakai, atau barang yang udah rusak. 

Perhatikan juga seberapa banyak sih barang yang ada di kamar itu berguna buat kehidupan kamu? Jangan sampaiā€¦. ternyata barang-barang di dalam kamar tuh cuma nyampah doang, gengs! 

Kamar kosan (klaq.com)

Menyimpan dan membuang barang 

Setelah kamu memperhatikan barang-barangmu, cobalah bagi mereka dalam tiga bagian. Pisahkan areanya ya. Ada barang yang ingin kamu simpan karena memang selalu digunakan dan masih berfungsi dengan baik. 

Ada barang yang nggak kamu pakai tapi kondisinya masih bagus, maka bisa kamu kasih orang lain atau bisa juga dijual. Terakhir, pisahkan barang yang udah nggak dipakai, rusak, atau cuma nyampah tiada guna, lalu buang yang ini ya~ 

Waktunya beres-beres nih (mattresscity.co.th)

Penyimpanan barang 

Setelah banyak barang yang keluar dari kamar, sekarang saatnya menyimpan dengan rapi. Kamu bisa menaruh barang-barang di dalam wadah-wadah kecil, container plastik, atau laci-laci susun. Jadi, semuanya lebih tertata dengan rapi dan nggak keliatan berantakan lagi deh~ 

Menata ulang barang-barang 

Mumpung sekalian lagi beres-beres, kamu juga bisa menata ulang kamarmu, gengs. Karena barang-barang udah berkurang, ini kesempatanmu buat menyulap suasana kamar jadi lebih fresh. Kamu bisa menukar posisi tempat tidur, lemari, dan meja. Biar berasa baru pindahan ke kamar baru~

Kamar jadi kayak baru lagi (diyprojects.com)