Hebat Banget! Gadis Asal Cirebon Menang The Voice of Germany

Claudia Emmanuela Santoso berhasil menjadi juara The Voice of Germany. Hebat banget gengs!

Dari pagi sampek sore nama Claudia Emmanuela Santoso masih jadi trending topik Twitter. Berita kemenangannya juga menjadi popular news di berbagai media. Soalnya hebat banget sih, gak tanggung-tanggung gadis asal Cirebon ini menjadi pemenang ajang pencarian bakat menyanyi di Jerman, The Voice of Germany.

Gak cuma suaranya yang enak didengarkan, Claudia juga mampu membawakan lagu dengan penghayatan yang mumpuni. Sampek ada juri yang nangis lihat penampilannya.

Dikutip dari Kompas.com Saat masuk ke final, Claudia membawa lagu "I Have Nothing" yang dipopulerkan Whitney Houston. Terdengar suara tinggi Claudia membuat para juri terkagum dan menikmati penampilannya. Bahkan, seusai dia bernyanyi, seorang juri wanita naik ke atas panggung dan memeluk erat Claudia.

"Selamat, Claudia Emmanuela Santoso memenangkan The Voice of Germany musim ke-9," mengutip akun resmi Instagram The Voice of Germany, Senin (11/11/2019).

Caludia Emmanuela Santoso pemenang The Voice of Germany (YouTube BWWKH)

Ucapan selamat kepada Caludia

Claudia ini ternyata sudah suka menyanyi sejak kecil. Kedua orang tuanya juga sangat mendukung. Pendidikan menyanyi dan latihan dilakukan Cludia sejak berusia 4 tahun. Gadis asal Cirebon ini terus sekolah musik hingga duduk di bangku SMA kelas II.

Claudia Emmanuela Santoso - Goodbye (From The Voice Of Germany)

Kamu pas usia 4 tahun ngapain kira-kira geng? Kalau Claudia ini udah gak bisa tidur kalau belum nyanyi dan dengerin musik loh. Claudia juga udah banyak ikutan lomba dan audisi, hingga akhirnya dia meraih kemenangan yang gemilang di ajang The Voice of Germany 2019 ini.

Hebat banget kan gengs? Kalau kamu suka sesuatu, berlatihlah terus. Pasti akan ada hasilnya. Pantang menyerah!