Seniman Ini Bikin Video Timelapse Pertumbuhan Anak dalam 20 Tahun, Hasilnya?

Seniman ini bikin video timelapse pertumbuhan anak dalam 20 tahun. Hasilnya gimana?

Video timelapse tuh unik ya. Dibikin dengan durasi lama banget, tapi hasilnya dipadatkan cuma jadi beberapa menit aja. Tapi dalam rekaman video timelapse, kita bisa ngeliat perubahan pada sesuatu.

Misalnya pertumbuhan anak yang satu ini. Anak itu bernama Lotte Hofmeester. Video timelapse itu sendiri dibikin selama ... 20 tahun gengs!

Yang bikin video timelapse itu jelas bukan Lotte sendiri, soalnya rekaman video ini jelas dimulai sejak doi masih bayi. Yang bikin adalah ayahnya, Frans Hofmeester.

Frans adalah seniman asal Belanda yang tinggal di Utrecht. Frans mulai merekam pertumbuhan anak perempuannya itu mulai dari lahir pada 28 Oktober 1999 sampe usianya 20 tahun. Gokil!

Video timelapse yang dibikin dalam 20 tahun terakhir itu kemudian diunggah ke akun YouTube-nya. 

Lotte Hofmeester waktu masih bayi (dailymail.co.uk)

Dalam video timelapse itu, keliatan banget pertumbuhan anak Frans sejak masih bayi. Lotte yang perlahan-lahan tumbuh dari bayi gemes jadi cewek yang juga pintar berdandan.

Karena direkam setiap minggu selama 20 tahun terakhir, keliatan juga deh gimana Lotte mengungkapkan emosinya. Keliatan banget pas Lotte nangis atau lagi hepi.

Frans menggunakan latar yang sama untuk rekaman video tersebut. Frans juga menyebutkan bahwa video timelapse itu dibuat dengan apa adanya. 

Gak ada riasan atau filter yang digunakan biar hasil gambarnya lebih bagus.

"Dia ingin menangkap perubahan-perubahan itu karena (pertumbuhan anak) mereka terjadi sangat cepat, jadi dia mulai merekamnya setiap minggu," tulis Frans dalam unggahan video timelapse-nya itu di YouTube.

Video timelapse selama 20 tahun itu dirangkum menjadi video berdurasi 5 menit 6 detik. Frans mengunggahnya pada 28 Oktober 2019 lalu. 

Dia direkam terus sama ayahnya sampe usianya 20 tahun (dailymail.co.uk)

Sampe sekarang, video itu telah direspons dengan lebih dari 126 ribu likes dan telah ditonton lebih dari 3 juta kali gengs!

Btw, musik dalam video timelapse itu digarap oleh seorang komposer bernama Mateo Messina. Mateo sendiri dikenal karena telah memenangkan Grammy Award.

Rekamannya dimulai tahun 1999 sampe 2019 ini (dailymail.co.uk)

Perpaduan musik dan video timelapse itu bikin banyak penonton terkesima, terharu juga. Kini Lotte udah dewasa, cantik pula. Mungkin gak ya dia kepikiran bikin video seperti yang ayahnya lakukan nanti?

Yap, inilah mereka sekarang (indebuurt.nl)