11 Tempat Nongkrong di Bandung Paling Artsy dan Instagramable

Suasana Bandung selalu bikin kangen. Dan, pengen cari-cari suasana baru disana? Yuk, ke tempat nongkrong di Bandung yang full polesan seni dan patut banget buat menuhin feed Instagram.

1. Congo Cafe & Resto

Kalo vakansi ke Bandung, tempat nongkrong yang satu ini layak dikunjungi. Suasana cozy nan artsy bisa dinikmati hingga pukul 11 malam. Kamu bisa menikmati penataan arsitektur dan lampu-lampu yang romatis. 

Karena suasana malam di Bandung cukup sejuk, ajak orang tersayang untuk kongko disini. Lokasinya ada di kawasan Ranca Kendal Luhur 8, Dago Pakar. 

Kamu bisa nikmati menu Western dan Nusantara di tempat nongkrong ini. Ngga perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kisaran  menu seharga 15.000 sampai 60.000.

Source: Foody.

2. Warung Salse

Warung ini satu kompleks dengan Villa. Kamu bisa sekalian nginep disana kalo kesana. Nginep sekalian menikmati tempat nongkrong di Bandung yang artsy ini.

Menu yang direkomendasikan adalah nasi goreng mawut dan spageti tek-tek. Tempat nongkrong ini kamu bisa nyore sambil ngerjain tugas. Atau nongkrong aja sambil buat feed di Instagram.

Kalo kamu ke arah Dago Giri, trus nemu bangunan dengan atap yang kontemporer banget. Itu dia, Warung Salse.

Source: Tripadvisor.

3. Kopi Selasar di Sunaryo Art Space

Letak Kopi Selasar satu kompleks dengan Sunaryo Art Space. Diantaranya ada galeri seni dan terkadang beberapa acara seni digelar disana. 

Tempat nongkrong di Bandung ini memang ada dalam satu kompleks ruang seni, jadi bisa dibilang arsty. Dengan ruangan outdoor yang menyediakan pemandangan indah dan asri. Nyore sambil menyesap kopi. Tempat ini Instagramable juga. 

Source: Phinemo.

4. Indischetafel Cafe & Resto

Nyari tempat nongkrong di Bandung yang ala-ala bangsawan Belanda? Ini dia tempatnya. Furniture yang mengesankan hangat. Musik lawas yang diputar saat dinner bikin ngga bakal lupa sama momen pentingmu. List satu tempat ini untuk ditongkrongin saat ke Bandung. 

Tempat nongkrong ini memang ngga luas. Tapi banyak yang bilang kalo tempat ini seperti museum. Tahun 2011 tempat ini dapet penghargaan "Bandung Heritage" yang letaknya di Jalan Sumatra.

Kamu juga bisa menikmati menu yang spesial.  Menu main-course kamu bisa milih sosia breawurst dengan smoked beef bacon dan saus cream asparagus. Untuk dessert ada sultana cookies, chopin cookies dan kateton. Harganya ngga mahal, hampir semua dibawah 50 ribu. Tapi untuk main-course memang seharga diatas 50 ribu. Tapi worth it! 

Source: Myfave.

5. Armor Coffee

Kalo nongkrong di Bandung dan kamu suka kopi. Ini tempat paling tepat. Lokasinya di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Dago, Bandung utara. 

Nama menu-menu makanannya lucu. Seperti pishang gowreng, cyirweng rujak sauyunan, cabe-cabean si engkong, dan lain-lain.

Tempat nongkrong di Bandung ini ngasih suasana alam dengan menu kopi. Kopi tersedia jenis robusta, arabica, liberica. kamu tinggal pilih sesuai selera aja. Disini juga nyediain teh. 

Source: Minumkopi.

6. Yellow Truck Coffee

Tempat nongkrong di Bandung belum lengkap kalo kamu belum mengunjungi tempat ini. 

Daya tarik dari tempat nongkrong ini ada pada cita rasa kopi. Biji kopi berkualitas sengaja dipilih untuk memanjakanmu. Konsep open bar membuatnya tambah menarik. 

Kalo kamu rajin buat feed di Instagram. Dateng ke tempat nongkrong di Bandung yang satu ini. Dari menu kopi sampai suasana bisa kamu potret. 

Menu kopi, teh, dan makanannya dengan kisaran harga 15.000 - 50.000. Lokasinya ada di 6 tempat: Jalan Linggawatu 11; Jalan Raya Jatinangor; Jalan Patuha 29; Jalan Surya Sumantri 93; Jalan Sunda 65; dan Jalan Garuda 66. Kamu tinggal pilih mana yang terdekat. 

Source: Noniq.

7. Dacosta Cafe Bandung

Menu makan kisaran harga 50 ribuan. Dengan porsi kenyang, ngga mahal untuk ukuran tempat nongkrong di Bandung. 

Tempat ini lokasinya jadi satu dengan Hotel. Jadi, buka selama 24 jam. Menunya juga beragam. Dari menu Indonesia, Orientas sampai Western. 

Suasana homy bisa kamu dapatkan di tempat nongkrong yang satu ini di Bandung. Dari peletakan sofa, pencahayaan dan penataan interior yang nyaman.  

Source: Anekawisata.

8. One Eighty Coffee

Terletak di Jalan Ganesha No 3. Tempat nongkrong di Bandung yang terbilang unik. Bisa kamu lihat dari tata ruangnya. Cafe ini menyediakan ruangan indoor dan outdoor. Ruang outdoor terletak di dalam kolam renang. Jadi, siapkan kaki berbasah-basah main air. Artinya, kamu bisa datang di siang hari atau malam hari. Tinggal pilih waktu dan ruang yang cocok membangun suasana nongkrongmu.

Arsitektur dibangun untuk suasana hangat. Tembok bata dan sentuhan interior dari kayu. Sentuhan menu Western juga tersedia di tempat nongkrong ini. Tentu saja ngga kalah dengan masakan Indonesia ya. 

Pilih spotmu dan abadikan. 

Source: Pegipegi.

9. Suga Rush

Konsep bangunan yang modern minimalis ini setiap malam selalu ramai jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Suasana yang cozy dan nyaman ini terletak di Jalan Braga No. 83 Bandung. 

Menu yang tersedia antara lain berbagai macam slice cake, churros, beef, tuna spicy, loin pasta, dan crosnuts. Untuk minuman yang menemani nongkrong di tempat ini ada lemon squash, Suga Rush mocktail, dan lain sebagainya. Harganya ngga mahal, cuma kisaran harga 18 ribu sampai 50 ribuan. 

Di tempat nongktong di Bandung yang satu ini tersedia juga wifi buat kamu chit-chat dan scrol-scrol Instagram.

Source: Bandungpanduanwisata.

10. Lawangwangi Creative Space

Tempat nongkrong di Bandung yang buka 24 jam, Lawangwangi Creative Space salah satunya. Cafe ini menawarkan pemandangan indah. Karena suasana yang mempesona kurang keren kalo ngga ngisi timeline Instagram. 

Tempat nongkrong di Bandung yang cocok buat kamu yang suka menikmati seni. Karena mempunyai jadwal rutin pameran karya seni kontemporer di setiap bulannya dengan skala nasional maupun internasional.

Lawangwangi Creative Space di Bandung ini design ruangnya menyatu dalam satu ruangan,  jadi cafe dan ruang pamer menyatu. Cocok banget kan buat selfie-selfie. Sekalian mengapresiasi pameran karya seni, sambil menyesap minuman hangat. 

Jenis menu yang disediakan menu Western dan Asian food. Dengan kisaran harga makanan rata-rata 50 ribuan. Sedangkan harga minuman di kisaran 30 ribuan kebawah. 

Tempat nongkrong di Bandung ini beralamat di Jalan Dago Giri 99A, Mekarwangi. Sila kongkow-kongkow artsy disini, ngga rugi!

Source: Tesyasblog.

11. Kalpa Tree

Tempat kongkow ini ngga kalah unik dengan yang lain. Nongkrong di Bandung harus nyoba kesini. Kamu bisa pilih spot di tengah kolam renang dengan hanya membayar 80.000. Fasilitas yang kamu dapet dari membayar segitu antara lain makan, kamar mandi untuk bilas, dan tentu saja bisa berenang serta berjemur. 

Dateng aja ke Jalan Kiputih No. 37. Ciumbuleuit kalo lagi pengen nongkrong di Bandung. Instagramable banget tempatnya. 

Source: Kainarashakura.