9 Menu Sarapan Enak Yang Paling Populer Di Indonesia… Kamu Tim Apa Nih?

Ini lho menu sarapan paling populer di Indonesia. Bikin kenyang dan rasanya petjaah!

Seperti yang udah kita tahu, sarapan tuh penting banget. Katanya sih biar berenergi seharian dan jadi fondasi sebelum berkegiatan. Lagian, rugi tau nggak sih kalo skip sarapan. Bukannya apa-apa, menu makan pagi tuh super enak-enak banget dan sayang aja buat dilewatin. 

Dari sekian banyak makanan buat pagi-pagi, ada beberapa yang populer di Indonesia. Mana nih yang paling sering jadi menu sarapan kamu?

Bubur ayam kayaknya jadi makanan terpopuler deh. Makan bubur pagi-pagi emang bikin nyaman soalnya anget dan lembut. Jangan lupa nambahin sate usus dan sambel biar makin dahsyat~ 

Menu sarapan (thegorbalsla.com)

Buat yang harus makan nasi, cocok nih sama nasi uduk yang gurih, ditambah topping sesuai selera. Pake tempe orek, bihun, ayam goreng, jengkol, bebas~

Menu sarapan (Pinterest.com)

Nasi kuning juga nggak kalah pamor nih buat sarapan kenyang. Ditambahin telor ceplok, sambel, sama kerupuk aja udah cukup banget.

Kalo udah bosen sarapan nasi, kamu bisa beralih lontong kari. Kuah kari yang gurih bersantan,  ditambah potongan lontong dan irisan daging tuh… petjahh enaknya!

Menu sarapan (travelingyuk.com)

Kupat tahu khas Jawa Barat juga biasanya dijual pagi-pagi buat sarapan. Seporsinya ada ketupat, tahu goreng, toge, dan disiram bumbu kacang yang lembut.

Menu sarapan (urbanloka.com)

Lontong sayur agak mirip sih sama lontong kari, cuma beda di isiannya aja sayuran, telur rebus, dan kerupuk merah.

Menu sarapan (sajiansedap.grid.id)

Nasi goreng ini jadi menu sarapan ala rumahan tapi emang enak sih, jangan lupa ditambahin ekstra telur, bawang goreng, dan kerupuk. Pake sosis atau bakso juga asik sih!

Menu sarapan (eatwellabi.com)

Nasi pecel cocok buat kamu yang suka makan sayuran nih. Kalo mau lebih mevvah,  bisa nambahin eempal, tempe goreng, sate usus, dan pastinya peyek.

Menu sarapan (tripadvisor.co.id)

Gorengan macem bakwan, tahu isi, pisang goreng, cireng, atau risol juga jadi menu sarapan yang paling populer di Indonesia. Gimana ya, emang enak sih~ 

Menu sarapan (selerasa.com)