Inspirasi Baju Kerja Wanita Segala Usia

Ada kantor yang mewajibkan pegawainya pakai baju seragam, tapi banyak juga yang memberikan kebebasan. Intip indpirasi baju kerja berikut biar ootdmu keren.

Meskipun bebas tanpa seragam, kadang kantor menentukan style khusus baju untuk bekerja. Ke kantor hampir tiap hari bisa bikin kamu kehabisan ide mau pakai baju apa.

Gak ada salahnya kok kamu ganti style. Coba pakai gaya yang gak biasa kamu gunakan. Bisa juga mix and match baju yang udah kamu punya. Gak melulu harus pakai baju baru.

Keseringan beli baju dan aksesoris baju justru bikin gaji cepet habis. Iya kan?

Kamu bisa cari inspirasi baju kerja wanita dari daftar style berikut ini.

Kemeja berwarna pastel seperti pink, bikin penampilanmu tetap terlihat girly tapi profesional. Padukan dengan jaket panjang hingga kaki, biar lebih keren.

Gaya ini bisa kamu coba kalau kamu punya tampilan yang cewek banget tiap harinya. Blazer warna pastel juga bisa kamu gabung sama dress-dress lucu dan imut koleksimu kok.

Kemeja warna pink (Instagram @brooklynblonde1)

Untuk kamu dengan umur 30 tahun ke atas bisa mencoba setelah celana kain dan kemeja berenda berwarna gelap. Padukan dengan tas dan sepatu berwarna merah.

Paduan celana panjang berbahan kain dengan kemeja berebda atau v-neck bisa bikin penampilanmu terlihat dewasa dan profesional.

Kemeja berenda warna gelap (Instagram @midlifechic)

Buat kamu yang suka dress bisa coba dress pas badan berbahan denim. Padukan dengan tas tangan dan sepatu yang senada. Dress denim yang simple ini juga gak butuh banyak aksesoris tambahan.

Selain sepatu flast shoes kamu juga bisa padukan sama sepatu pantofel.

Dress denim (Instagram @jadorefashion)

Dress pas badan dengan lengan panjang bisa bikin penampilan formalmu semakin elegan. Kalau kamu kurang nyaman dengan baju potongan pendek, bisa coba dress lengan panjang yang menutupi kaki hingga ke lutut.

Dress lengan panjang (Instagram @_workstyles)

Suka gaya yang lebih santai tapi tetap formal? Kamu bisa pakai celana panjang lebar yang dipadukan dengan kaos panjang. Masih terlihat formal dan rapi buat ke kantor.

Baju ini juga cocok saat kamu harus pergi ke lapangan. Nyaman buat gerak-gerak deh.

Gaya santai tapi formal (thegirlgilmour)

Koleksi kaos polosmu juga bisa dipadukan dengan rok kain pendek. Tetap manis buat pergi ke kantor. Padukan sama flat shoes dan tas tangan.

Kaos polos dan rok kain pendek (Instagram @jesscuz_)

Kalau kamu punya koleksi blazer bisa banget dipadukan sama aneka baju. Kaos dan celana atau kaos dan rok kesayanganmu.

Blazer adalah salah satu item wajib yang harus kamu punya kalau kamu selalu pakai gaya formal ke kantor.

Gimana? Udah dapat inspirasi baru buat ke kantor?

Paduan blazer dengan celana panjang (Instagram @theshowstopperofficial)