Buah Zaitun, Makanan yang Diminta Narapidana Hukuman Mati, Ada yang Lebih Aneh!

Berikut ini beberapa makanan yang diminta seseorang sebelum dihukum mati. Salah satunya satu biji buah zaitun.

Penjahat sadis dan kejam itu gak cukup kalau cuma dipenjara seumur hidup. Kalau keluar mereka masih mungkin kembali ke dunia hitam lagi. Penjara gak jamin bikin mereka tobat.

Narapidana yang mendapat hukuman mati, memiliki kesempatan untuk meminta makanan sebelum mereka mati. Makanan ini akan menjadi hidangan terakhir yang mereka nikmati.

Boleh minta makanan apa aja sih memang enak, tapi kalau inget itu adalah makanan terakhir, jadinya tetep menyedihkan gak sih?

Ada yang meminta makanan mahal dan enak, tapi banyak juga yang justru memilih makanan yang unik dan gak terduga. Kok bisa ya? 

Ternyata, secara psikologi, permintaan terakhir soal makanan sberkaitan dengan kepribadian, pengalaman, kondisi kejiwaan, nafsu makan, dan kejahatan yang dilakukan.

Mungkin, semakin aneh makanannya, menunjukkan kepribadian mereka yang memang berbeda dari orang kebanyakan. Memang orang yang mendapatkan hukuman mati adalah mereka yang melakukan tindakan kejahatan yang berat. Pembunuh berantai, psikopat, pemerkosa dan lain sebagainya.

1. Timothy Mc Veigh, 33 Tahun

Timothy MC Veigh, lahir di Lockport, New York pada tanggal 23 April 1968. Kejahatannya adalah sebuah aksi pengeboman di Amerika Serikat yang menyebabkan 168 orang meninggal, 19 orang adalah anak– anak.

Timothy dijatuhi hukuman mati menggunakan suntikan mematikan pada tahun 11 Juni 2001. Makanan terakhir yang ia inginkan adalah es krim mint dan chocochip.

Es krim dan chocochip (friendlys.com)

2. Steven Frederick Spears

Steven Frederick Spears adalah terpidana berusia 54 tahun yang melakukan pembunuhan berencana terhadap mantan kekasihnya Sherri Holland pada tahun 2001.

Ia membunuh mantan kekasihnya menggunakan kantong plastik yang membuatnya sulit bernafas dan mati.

Steven harus disuntik mati pada tahun 2016. Sebelum menghembuskan nafas terakhir dia memesan pizza daging dengan ukuran besar.

Pizza daging (perfectitaliano.com.au)

3. Ted Bundy, 43 Tahun

Ted Bundy adalah seorang pembunuh berdarah dingin. Dia telah melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap lebih dari 35 orang wanita. Kejahatan yang dilakukannya sangat kejam hingga harus dijatuhi hukuman mati.

Ternyata para korban terpikat dengan ketampanannya, hingga akhirnya diperkosa dan dibunuh. Kamu harus hati-hati sama cowok ya gengs, jangan mudah terpikat.

Ted Bundy dijatuhi hukuman mati dan akan dieksekusi menggunakan kursi listrik pada tahun 1989.

Makanan terakhir yang dihidangkan untuknya adalah steak dengan tingkat kematangan medium rare, telur mata sapi, hash brown, roti panggang, selai, mentega, jus jeruk, dan segelas susu. Makan besar kalau ini ya.

4. James Edward Smith

Pada tahun 1990, James Edward Smith dijatuhi dengan hukuman suntik mati tahun 1990. Kejahatannya adalah merampok dan menghilangkan nyawa seorang eksekutif asuransi di Texas.

James yang terkenal sadis sering beraksi di kota Houston dan membuat banyak orang takut. Saat ditanya makanan terakhir yang dimintanya, Smith meminta sejumput tanah.

Setelah diselidiki, ternyata tanah tersebut akan digunakan Smith untuk melakukan ritual voodoo. Sipir penjara hanya memberikan yoghurt kepada Smith.

Yoghurt (tissueku.com)

5. Victor Feguer, 28 Tahun

Victor Feguer terbukti bersalah atas penculikan dan penembakan seorang dokter bernama Edward Bartels. Victor mendapatkan hukuman mati dengan cara digantung. 

Eksekusi dilaksanakan 15 Maret 1963. Hidangan terakhir yang diminta oleh Victor cukup unik, yaitu satu buah zaitun yang telah dilubangi bagian tengahnya. Katanya, supaya biji itu tumbuh setelah kematiannya.

Mungkin sebenarnya ia juga orang yang peduli lingkungan ya gengs. KIra-kira bisa tumbuh gak ya?

buah zaitun (elements.envato.com)

6. John Wayne Gacy, 52 Tahun

Pria berusia 52 tahun ini telah melecehkan dan membunuh sekitar 33 orang remaja perempuan dan remaja laki – laki. Ia lalu mendapat hukuman mati dengan suntikan bulan Mei tahun 1994.

Sebelum dieksekusi, John memesan menu makanan terakhirnya berupa 12 buah udang goreng, ayam goreng KFC, kentang goreng, dan buah strawberry. Ini sih pecinta fast food.

7. Oscar Ray Bolin Jr., 53 Tahun

Pria kelahiran 22 Januari 1962 ini adalah pembunuh berdarah dingin yang telah membunuhan 3 orang wanita di Tampa Bay area. Aksinya yang sangat kejam membuatnya dieksekusi mati dengan cara disuntik zat mematikan.

Hidangan terakhir yang dia pesan adalah Rib eye steak, kentang panggang mentega, salad, garlic bread, pie lemon, dan satu botol coca cola. Kenyang deh ni sebelum mati.

8. Aileen Wuornos, 46 Tahun

Pesanan terakhirnya kopi hitam, kayak kamu nih anak indie yang suka ngopi.

Aileen Wuornos adalah pembunuh berantai wanita yang terkenal sangat sadis. Total korbanya adalah 7 orang laki-laki yang mati karena luka tembak.

Pada tahun 2002, Aileen dijatuhi hukuman mati yaitu dengan cara disuntik. Seperti narapidana lainnya, Aileen dipersilahkan untuk memesan makanan terakhirnya. Namun Aileen menolak untuk makan dan hanya memesan satu cangkir kopi hitam.

Secangkir kopi hitam (eater.com)