Sisi Negatif Ekstrovert yang Kerap Mengumbar Kehidupan Pribadinya

Yang namanya mengumbar kehidupan pribadi ke khalayak tentu akan menimbulkan masalah. Ekstrovert kerap mengalami sisi negatif dari keadaan mentalnya.

Berlawanan dengan introvert, ekstrovert adalah orang yang gemar mengumbar kehidupan pribadinya. Ia akan menceritakan banyak hal tentang dirinya bahkan sampai level hal-hal yang mungkin tidak pantas untuk di dengar orang.

Maka dari itu ketahui sisi negatif dari seorang ekstrovert. Bagaimanapun kehidupan pertemanan yang sehat adalah yang wajar-wajar saja. Dunia luar tak perlu tahu apa yang ekstrovert lakukan setiap waktu. Yuk kita simak sisi negatifnya.

1. Sangat butuh teman dan ditemani

Sangat sedikit waktu buat diri sendiri bagi seoran ekstrovert. Mereka merasa harus ada yang menemani dirinya setiap waktu. Ekstrovert sangat ketergantungan dengan teman mereka. Hidupnya hampa jika sendiri. Maka dari itu ekstrovert jarang ada yang punya teman lama, karena rata-rata mereka nggak betah diminta terus menemani ekstrovert.

Sisi negatif seorang ekstrovert (weeklysauce.com)

2. Terlalu terbuka kepada orang lain

Ekstrovert bisa menceritakan banyak hal tentang dirinya. Hal ini tentu bisa membuat orang yang diajak bicara merasa terganggu. Tak semua cerita yang ia berikan akan berimbas baik untukmu. Bahkan bisa saja berbalik menjadi masalah bagi ekstrovert jika orang yang mendengar ceritanya memiliki niatan yang buruk. 

Sisi negatif seorang ekstrovert (lifehack.org)

3. Sering dianggap manja

Karena pribadinya yang tak tahan sendirian, tak jarang seorang ekstrovert diangap sebagai seorang yang sangat manja. Bahkan mereka akan sangat sedih saat tak ada orang yang bersedia untuk mendengar ceritanya atau menemani hari harinya. Terdengar terlalu berlebihan bukan, tapi itu dia masalahnya.

Sisi negatif seorang ekstrovert (beyondages.com)

4. Dianggap orang yang kurang cerdas

Ketika emosi lebih banyak berbicara, maka wajar jika orang akan melihat pikiran seorang ekstrovert itu jarang diasah. Meskipun hal ini bukan berarti sebuah kenyataan. Meskipun ada orang pintar di luar sana yang berkepribadian ekstrovert. Tetapi kadang anggapan orang lebih cepat datangnya dari pada pembuktian diri sendiri.

Sisi negatif seorang ekstrovert (washingtonpost.com)

5. Terlalu bersemangat untuk berbagai hal

Hal ini merupakan bentuk refleksi ekstrovert yang sulit mengontrol keinginannya untuk memberitakan sesuatu kepada orang lain. Akan sangat mengganggu jika mereka mengungkapkan gairahnya atau semangatnya pada waktu yang kurang tepat. Jadi cobalah untuk mengerti keadaan dan jangan terlalu berlebihan.

Sisi negatif seorang ekstrovert (headoverheelsplay.co.uk)