5 Hewan-Hewan Terbesar di Dunia yang Masih Hidup Saat Ini

Apa aja sih hewan-hewan terbesar di dunia saat ini? Yuk, simak.

Dinosaurus udah punah dan nggak ada lagi. Tapi, sekarang masih ada hewan-hewan terbesar yang ukurannya nggak biasa kalo dibandingin hewan-hewan di sekitar kita.

Mereka masih ada di dunia ini dan kalian harus tau. Berikut beberapa hewan-hewan terbesar di dunia yang masih hidup.

1. Paus Biru atau Blue Whale

Paus biru hidup di lautan samudera. Ukurannya lebih besar daripada hewan apapun yang masih hidup di dunia ini. Berat paus biru bisa mencapai 200 ton atau 200000 kg.

Saat mereka baru lahir pun beratnya bisa mencapai 3 ton. Sementara itu panjang paus biru dapat mencapai 33 meter. Gede banget kan?

paus biru (wikipedia)

2. Kuda nil

Kuda nil adalah hewan darat terbesar kedua di dunia. Kuda nil sebenarnya adalah mamalia semi-akuatik. Makanya, mereka bisa menghabiskan sebagian besar hari mereka di sungai dan danau.

Berat badan mereka bisa mencapai 2.000 pon atau sekitar 900 kg. Hewan ini bisa ditemukan di Afrika.

kuda nil (Wikipedia)

3. Eastern Gorilla

Gorilla timur atau eastern gorilla adalah spesies yang kini langka dan termasuk primata terbesar. Gorilla dewasa bisa mempunyai berat dari 140 kg sampai 205 kg. Sementara itu, tingginya dapat mencapai 1,7 meter.

gorilla (wikipedia)

4. Kelinci Flemish

Walopun bukan hewan terbesar, tapi kelinci ini adalah yang terbesar di antara kelinci lainnya. Kelinci ini bisa mencapai berat 6,4 kg. 

Selama ini, kelinci flemish kerap dijadiin kelinci peliharaan. Sementara itu, ada 7 jenis warna dari kelinci ini yang bisa ditemui.

kelinci (macleans.ca)

5. Cumi-cumi raksasa

Cumi-cumi raksasa pernah ditemukan di Norway pada tahun 1928. Ukurannya mencapai 30 kaki atau kira-kira seukuran bus. Beratnya sendiri bisa mencapai 400 pon atau 181 kg. 

Itulah beberapa hewan terbesar di dunia. Gimana menurut kalian gengs? Kira-kira pengen ngeliat langsung nggak?

cumi raksasa (RD.com)