Bethesda Luncurkan Server untuk Temukan Bug di Gim Fallout 76

Gim Fallout 76 akan mendapatkan server khusus untuk uji coba. Fungsinya untuk menemukan bug dalam gim ketika ada perubahan di masa yang akan datang.

Para gamers tahu persis kalau kualitas software dari gim Fallout 76 bisa dibilang tidak terlalu bagus. Terlalu banyak bug yang secara keseluruhan membuat gamers merasa tidak nyaman dengan gim ini.

Namun akan segera ada cara untuk membantu mengatasi masalah ini sebelum datang masalah lain dikemudian hari. Developer gim Fallout 76 yakni Bethesda sedang dalam proses memperkenalkan Server Uji Publik sekitar tahun 2020. 

Tetapi perusahaan tidak membagikan informasi lebih lanjut tentang bagaimana server ini akan bekerja. Hingga perusahaan telah "menemukan" keanehan di dalam gim, atau setidaknya mendapati gim dalam kondisi yang tidak nyaman untuk dimainkan.

Dan setidaknya beberapa gamers di luar sana mungkin akan terpilih untuk mencoba server ini pada awal-awal masa rilis sebelum akhirnya tersedia secara luas.

Pengembang juga sedang menggarap sistem otentikasi multi-faktor yang lebih aman untuk akun Bethesda.net untuk akhir 2019 dan Perk Loadouts pada awal 2020.

Sayangnya, ada informasi yang kurang menyenangkan bagi mereka yang berharap untuk sistem Legendary. Sistem ini dijadwalkan akan diperbaiki pada tehun 2019, tetapi hingga sekarang tidak ada sinyalement untuk muncul sampai sekitar kuartal pertama tahun 2020.

Yang perlu diingat pula adalah keberadaan server ini tidak untuk membahas pilihan desain yang mendalam, dan tentu saja tidak akan memperbaiki barang-barang kolektor yang cacat.

Server uji coba Fallout 76 (engadget.com)

Memang masalah yang satu ini juga sangat mengganggu player karena akan membuat setiap usaha dalam gim untuk menemukan barang akan terasa sia-sia.

Server ini hanya ditujukan untuk membantu Bethesda menemukan bug dan mengubah keseimbangan permainan berdasarkan kondisi dunia nyata yang sulit ditiru oleh tim QA.

Kita mungkin melihat peluncuran yang lebih lancar, belum lagi sedikit keluhan tentang fitur-fitur yang berfungsi sebagaimana dimaksud.

Server uji coba Fallout 76 (rpgsite.net)