Liburan di Tempat Wisata Terkenal tapi Angker, Buktiin Kalau Kamu Pemberani?

Niatnya liburan biar asik dan senang-senang. Ternyata lokasi wisata tersebut malah angker. Hiiii serem.

Berlibur itu tujuannya pasti buat bersenang-senang. Kalo nggak asik, itu namanya kerja. Tetapi ada lho tempat berlibur yang malah menyengsarakan. Yakni kalau lokasi liburannya itu terkenal angker.

Tempat-tempat ini emang dijadikan obyek wisata. Tetapi menurut cerita sekitar, kerap terjadi peristiwa mistis di lokasi liburan tersebut. Ngeri gengs pokoknya.

Etapi kalau kalian emang beneran pemberani, kalian tetep bisa bersenang-senang di lokasi tersebut sih. Buktiin sendiri deh daftar tempat wisata yang angker di bawah ini.

1. Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah

Masyarakat Semarang mengaku kerap melihat penampakan nonik Belanda dan tentara di sana. Meskipun Lawang Sewu saat ini udah dipugar menjadi lokasi wisata yang menarik. Tapi tempat ini emang serem banget. 

Inget episode reality show dulu yang ketemu penampakan di lokasi ini kan gengs?

Tempat wisata terkenal yang angker (Instagram @pesonaid_travel)

2. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Semua orang pasti tahu cerita Nyi Roro Kidul. Tokoh legenda ini adalah penguasa Laut Selatan yang seringkali dikaitkan dengan Pantai Parangtritis. Tetapi tepatnya di Pantai Parangkusumo titik mistis. Lokasinya di antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Tempat wisata terkenal yang angker (Instagram @plesiran_corp)

3. Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur

Hutan lebat di dalam Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, disinyalir merupakan kerajaan makhluk gaib. Orang bisanya memanfaatkan gua yang di sekitar hutan sebagai tempat pesugihan, mencari kesaktian, dan sebagainya. 

Keangkeran ini menandingi eksotisme taman nasional sebagai harta hayati Indonesia. Yap, taman nasional ini emang indah gengs~

Tempat wisata terkenal yang angker (Instagram @banyuwangi_hitss)

4. Nusa Barong, Jember, Jawa Timur

Gak banyak yang mengunjungi pulau ini. Kelestariannya masih terjaga baik. Nusa Barong dikenal juga sebagai Pulau Ular, karena kabarnya banyak yang melihat ular besar di sana. 

Saat ini Nusa Barong dijadikan cagar alam tanpa penduduk. Sehingga, ketika menjelang malam, suasana di pulau ini sangat mencekam. Berani ke sini?

Tempat wisata terkenal yang angker (Instagram @ibnukf)

5. Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat

Sama seperti Pantai Parangtritis, Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi juga dipercaya sebagai lokasi kerajaan Nyi Roro Kidul. Bahkan aura Penguasa Pantai Selatan ini terasa lebih kuat di tempat wisata ini jika dibandingkan dengan di Yogyakarta. Dan keindahan pantainya juga tak kalah memukau lho.

Nah gengs, kira-kira dari lokasi di atas tadi, mana yang kalian berani kunjungi? Kalo kita sih nomer empat. Tetapi itu yang paling ogah didatangi. Hahaha...

Tempat wisata terkenal yang angker (Instagram @infopalabuhanratu)