Cara Ubah Teks di WhatsApp Biar Chatting Makin Atraktif

Kalau kalian ngerasa chatting di WhastApp gitu-gitu aja, mungkin kalian kudu coba cara modif teks di bawah ini.

Pada sebuah obrolan di grup, kalian kadang menemukan chat salah satu anggota grup yang dicetak tebal atau di buat miring.

Kalian tentu penasaran bagaimana mereka bisa membuat chatting di WhatsApp menjadi makin atraktif. Tetapi biasanya gengsi buat bertanya.

Oke deh ini kita tahu bagaimana caranya ubah teks chatting di WhatsApp biar obrolanmu jadi seru. Nggak perlu malu-maluin diri nanya orang lain ya.

1. Teks Tebal

Teks tebal biasanya digunakan untuk memperjelas maksud. Sehingga pembaca tahu bahwa yang kalian sampaikan itu perihal yang penting. Untuk membuat teks chatting WhatsApp menjadi tebal, kalian cukup menggunakan tanda asterik (*) untuk  mengapit kata yang ingin ditebalkan.

Cara ubah teks di WhatsApp (a2zinfomatics.com)

2. Teks Miring

Untuk menandai kata atau istilah asing, biasanya seseorang akan menggunakan teks miring. Begitu juga dengan WhatsApp. Untuk mendapatkan teks miring, kalian bisa menggunakan tanda underscore (_) untuk mengapit kata yang dicetak miring.

Cara ubah teks di WhatsApp (a2zinfomatics.com)

3. Menambah Garis Tengah

Garis tengah (strikethrough) biasanya digunakan untuk mengkoreksi kesalahan baik disengaja atau tidak disengaja.

Kalau di WhatsApp, sebelum menuliskan kata yang digaris tengah, kalian bisa membubuhkan tanda tilde (~) di awal dan akhir kata.

Cara ubah teks di WhatsApp (a2zinfomatics.com)

4. Mengganti Font

Font WhastApp dari dulu tak pernah berubah. Nah kalau kalian ingin mengubahnya, kalian bisa menambahkan tanda apostrof (') rangkap tiga di depan dan belakang kata/frase. Semisal '''aku sudah sampai'''.

Cara ubah teks di WhatsApp (youtube.com)

5. Aplikasi Pihak Ketiga

Cara ubah teks di WhatsApp (lingojam.com)

Apabila fitur modifikasi teks yang disediakan oleh perusahaan kurang, kalian bisa mendapatkannya melalui aplikasi pihak ketiga.

Salah satu yang populer dan gampang penggunaanya adalah situs Text Generator Font. Disana kalian akan mendapatkan banyak pilihan gaya modifikiasi. Yang perlu kalian lakukan hanyalah menyalin dan menempel teks yang ingin dimodifikasi dalam situs tersebut.