Bukan Cuma Supreme, Brand Streetwear Ini Juga Identik dengan Gaya Hypebeast

Tertarik sama gaya hypebeast? Yuk kenalan sama brand-brand wajib punya buat yang suka gaya streetwear fashion.

Kamu mungkin udah sering denger nama-nama high end fashion brand macam Channel, Hermes, Gucci, dan Louis Vuitton, tapi apa kabar brand streetwear yang belakangan ini lagi hype? 

Kalo istilah hypbeast sih pasti udah sering denger ya? Kaum hypebeast ini adalah orang-orang yang terobsesi banget sama segala hal yang menyangkut fashion streetwear dan segala yang kekinian. 

Supreme mungkin jadi salah satu brand streetwear yang udah terkenal di dunia, padahal masih banyak lho brand lain yang identik dengan gayanya anak-anak hypeast. Beberapa di antaranya pasti pernah kamu liat dalam video-video macam “Berapa Harga Outfit Lo?” di Youtube. Yuk kenalan sama brand-brand streetwear yang nggak kalah kece sama Supreme.

Off-White

Off-White yang didirikan oleh Virgil Abloh ini adalah brand streetwear high end dengan design minimalis, dekonstruktif, dan asimetris. Latar belakang Virgil Abloh sendiri pernah kerja sebagai direktur artistiknya Kanye West dan pernah magang di Fendi. Produk Off-White sendiri pernah kolaborasi sama brand ternama dunia, kayak Nike, Levi’s, IKEA, Timberland, Jimmy Choo, dan Converse. Harganya? Untuk kaos sekitar Rp5 jutaaan dan puffer jacket-nya dijual Rp30 jutaan.

Hoodie Off-White (wallpapersafari.com)

A Bathing Ape

Brand yang biasa disingkat BAPE ini ternyata didirikan di Jepang oleh Tomoaki Nagao tahun 1993. Koleksinya sendiri pastinya mengacu pada gaya streetwear dan bisa dipakai oleh cewek dan cowok. BAPE ini punya toko di Hong Kong, New York, Taipei, Bangkok, Shanghai, Beijing, Seoul, dan Singapura.

BAPE juga pernah nampilin karakter terkenal kayak SpongeBob SquarePants, karakter komik Marvel, Nintendo, DC Comics, serta Hello Kitty dan Sanrio Family. T-shirt BAPE dijual mulai harga 1,7 jutaan dan jaketnya Rp7 jutaan.

Koleksi BAPE (havenshop.com)

Vetements

Pertama kalinya, Vetements didirikan tahun 2014 oleh fashion designer Georgia Demna Gvasalia sebagai desain kolektif baju dan sepatu. Setiap desainnya dilakukan dengan pendekatan pragmatis untuk fashion dan mengutamakan sifat down to earth. Di Indonesia, udah banyak banget selebritis dan influencer yang sering pakai barang-barang dari Vetements. Harganya untuk kaos sekitar Rp4-10 jutaa dan hoodie Rp16 jutaan.

Streetwear fashion ala Vetements (streetwearjobs.com)

Comme des Garçons Play

Awalnya, Comme des Garçons terkenal dengan desain yang dominan warna hitam, udah gitu pakai kain yang hancur atau sobek-sobek. Bisa dibilang, desainnya nyeleneh dan dianggap ngedobrak fashion mainstream kala itu dengan memadukan sisi feminin dan maskulin dalam satu rancangan. 

Nah, lama-lama, sang designer ngeluarin lini baru, yaitu Comme des Garçons Play yang lebih wearable. Kamu pasti udah sering kan lihat orang pake kaos dengan lambang mata dan hati warna merah? Yup, itulah CDG Play, gengs. Tau nggak sih kalo harga kaosnya itu sekitar Rp2 jutaan.

Koleksi CDG PLay (jojocrews.com)

Stussy

Bisa dibilang, Stussy ini brand streetwear tertua soalnya udah lahir sejak 1984.  Nama brand ini diambil dari nama sang founder, yaitu Shawn Stussy. Kebanyakan desainnya Stussy ini simple dan emang streetwear banget sih. Nggak heran kalo anak-anak hypebeast bakalan ngoleksi semua kaosnya mereka yang dijual dengan harga Rp700 ribuan.

Gaya streetwear ala Stussy (wearebasket.net)

Anti Social Social Club

Yap, nggak lengkap kayaknya kalo ngomongin streetwear fashion tanpa melibatkan ASSC ini ya, gengs? Soalnya, beberapa tahun belakangan ini, sering banget nih muncul orang-orang pakai kaos atau hoodie yang tulisannya sesederhana Anti Social Social Club. Simple tapi cukup unik sih slogannya. 

Brand ini didirikan oleh Neek Lurk yang awalnya malah nggak ada niatan komersil waktu ngerilis ASSC. Neek bilang kalo ASSC ini bukan brand, tapi life project dia untuk mewakili hari-hari terendahnya. Udah gitu, ASSC ini juga jadi kayak kelompok sosial buat anak-anak anti sosial. Nah lho? Tapi gara-gara keunikan ini, malah banyak yang suka tuh! Bahkan, produk mereka pernah dipake Kanye West, Kim Kardashian, sampai Rita Ora. Gokil ya? Buat harganya sendiri, kaos ASSC ini dijual Rp1,8 jutaan dan hoodie Rp3 jutaan.

Minat punya jaket kayak gini juga? (dalziel-pow.com)