Teka-Teki yang Akan Memenuhi Isi Otakmu Semalaman

Berikut ini adalah 5 teka-teki yang akan mengganggu waktu-waktu tidurmu karena belum menemukan jawaban yang pasti.

Banyak studi yang mangatakan bahwa memecahkan teka-teki atau puzzle adalah salah satu kegiatan olahraga otak. Olahraga otak dapat mempertajam pikiran, memperkuat ingatan, dan melatihmu untuk teliti pada detil-detil kecil. Lebih pentingnya kegiatan ini sangat menyenangkan.

Kalau begitu siap-siap ya mengisi waktu istirahatmu dengan pertanyaan dan teka-teki yang menggelitik. Maaf saja kalau otakmu akan berisi dengan hal ini semalaman.

1. Orang tua yang tak mati-mati

Seorang ayah yang sudah berumur sedang sakit keras dan hanya ditemani 3 anak perempuannya. Malaikat pencabut nyawa pun datang untuk segera mengambil nayawa bapak tersebut. Namun anak perempuan pertama meminta malaikat untuk menunda kematian sang ayah dua tahun. Malaikat mengabulkan dan akan datang 2 tahun kemudian.

Setelah 2 tahun malaikat kembali datang dan menagih janji. Ternyata anak perempuan kedua meminta tambahan waktu satu tahun lagi. Melihat ini malaikat merasa iba lantas menambah satu tahun lagi.

Seperti janjinya, setahun kemudian malaikat datang untuk kembali mencabut nyawa sang ayah. Lagi-lagi giliran anak ketiga yang meminta penundaan. Ia menyalakan lilin dan berkata agar malaikat mencabut nyawa sang ayah setelah lilinya habis. Namun sejak itu sang ayah tak pernah meninggal. Apa yang terjadi? Bagaimana anak ketiga bisa menghindarkan ayahnya dari malaikat pencabut nyawa?

Next untuk jawabannya....

Malaikat pencabut nyawa sedang menunggu di pantai. (thesun.co.uk)

jawaban:

Dan jawabannya...

Setelah malaikat pergi untuk menunggu lilinnya habis, anak ketiga segera meniup api dari lilin yang ia nyalakan. Dengan begitu lilin tak akan sampai habis terbakar dan sang ayah tidak jadi meninggal.






Next untuk pertanyaan selanjutnya.

2. Terjatuh dari tangga

Seorang pemuda berencana memperbaiki atap rumahnya yang bocor ketika datang hujan. Ia lantas menaiki tangga tersebut ditengah hujan badai yang cukup deras. Karena tidak mengindahkan keamanan, pemuda itu terjatuh dari tangga.

Penyebabnya tentu karena tangga tersebut sangat licin untuk didaki. Namun setelah terjatuh dia tidak mengalami cedera sedikitpun. Bagaimana ia bisa selamat dari peristiwa ini?




Next untuk jawabannya .

Hati-hati saat menaiki tangga yang tinggi. (ladderstore.com)

jawaban:

Pemuda ini meskipun terjatuh, ia tak mengalami sedikit luka karena ia baru saja mendaki anak tangga yang pertama. Jarang ada yang terluka jatuh dari ketinggian yang rendah tersebut.





Next untuk pertanyaan selanjutnya.

3. Koin dan ember

Ada dua buah koin yang akan dijatuhkan pada dua ember berukuran sama yang berisi air. Kedua koin ini memiliki bentuk dan berat yang identik, dijatuhkan pada ketinggian yang sama, dengan kecepatan yang juga sama, dan menyentuh permukaan air pada waktu yang jelas tidak berbeda.

Perbedaanya hanyalah suhu di ember pertama diukur sebesar 25 derajat celcius. Sedangkan di ember kedua setinggi 25 derajat fahrenheit. Pertanyaanya adalah koin pada ember mana yang mencapai dasar ember terlebih dahulu?




Next untuk jawabannya.

Memasukkan koin dalam ember yang berisi air. (shopify.com)

jawaban:

Koin yang mencapai dasar ember pertama kali adalah koin yang dijatuhkan pada ember yang berisi air dengan suhu 25 derajat celcius. Pasalnya air pada suhu ini masih berbentuk benda cair. Sedangkan air pada ember 25 derajat berbentuk es.






Next untuk pertanyaan selanjutnya.

4. Rumput ajaib

Sebidang tanah berukuran 1000 petak ditumbuhi rumput pada salah satu bagian kecilnya. Setiap hari rumput ini tumbuh dua kali lipat dari hari sebelumnya. Pada hari ke 56 ternyata seluruh bisang tanah telah dipenuhi rumput ajaib ini.

Pertanyaanya adalah pada hari keberapa rumput ajaib tersebut mengisi 500 petak dari sebidang tanah tersebut.




Next untuk jawabannya.

Sebidang tanah yang berisi padang rumput. (pixabay.com)

jawaban:

Karena rumput ini tumbuh dua kali lipat dari hari sebelumnya, maka untuk memenuhi seluruh petak yang ada hanya butuh waktu semalam. Yaitu pada hari ke 55, hari sebelum sebidang tanah itu berisi rumput secara penuh.





Next untuk pertanyaan selanjutnya.

5. Kutukan pohon apel

Dua orang gadis sedang menuju kebun apel untuk memanen buah yang memang sedang musimnya. Ketika sampai di kebun tersebut hujan deras menyambut dan mereka harus berteduh di salah satu gubuk. Setelah hujan reda mereka mulai berjalan ke dalam kebun untuk mengambil buah apel yang ada. Mereka lantas terpisah karena terlalu asik memanen.

Tiba-tiba terdengar suara menggema yang mengatakan bahwa salah satu teman mereka dikutuk menjadi pohon apel karena terlalu serakah. Jika gadis ini tidak segera ditemukan hingga matahari terbenam. Pertanyaanya adalah bagaimana menemukan teman gadis yang berubah menjadi pohon apel ini?



Next untuk jawabannya.

Pohon apel yang sedang berbuah lebat. (todayifoundout.com)

jawaban:

Untuk menemukan gadis yang berubah menjadi pohon apel agar kutukan hilang sangatlah mudah. Karena kondisi kebun yang basah setelah hujan, gadis yang berubah menjadi pohon apel tentunya masih kering jika dibandingkan dengan pohon yang lain.