Nggak masalah kok kalo kamu mau 'nembak' gebetanmu duluan. Ini alasannya....

Kamu pasti pernah deh ngalamin dilema semacam ini. Kamu suka banget sama cowok, tapi kamu ga pernah berani buat bilang ke si doi. Hmm, kamu takut karena pandangan umum ya yang beranggapan kalo cewek 'nembak' duluan itu sesuatu yang nggak wajar atau memalukan. Ih, kata siapa? Ini dia alasan kenapa kamu ga perlu malu untuk 'nembak' gebetanmu duluan.

Siapapun berhak mencintai dan dicintai

Siapapun berhak mencintai dan dicintai (edub.com)

Kamu mungkin terbawa sama cara pandang umum kalo cewek itu harus nunggu ditembak sama cowok. Kalo cewek yang nembak duluan, pasti dianggap kecentilan. Padahal, jatuh cinta itu bukan cuma milik cowok. 

Cinta itu ada di manapun dan dari siapa pun. Kalo kamu emang suka sama cowok, ga ada salahnya untuk ngasih tau duluan. Inget ya, cinta itu universal, ga pandang jenis kelamin. Nggak usah malu ataupun takut untuk mengungkapkan perasaan. Sebagai warga negara, kita berhak berekspresi dan berpendapat kok. 

Oh iya, kamu juga ga perlu merasa takut ditolak. Sama seperti kamu, si cowok itu juga berhak untuk memilih. Lagian kalo kamu ditolak, ga berarti hidupmu berakhir kok. Justru, lebih baik kamu bilang sekarang daripada nanti mati penasaran (ih, serem). 

Jangan berharap cowok bisa baca pikiranmu

Jangan berharap cowok bisa baca pikiranmu (saltear.com)

Kamu sering ngasih kode ke si doi lewat status Facebook. Tapi, kayaknya dia ga sadar dan ga paham deh lagi dikodein. Kok gitu? Helllooow... Emang kamu pikir semua cowok itu peramal terus bisa tau kalo kamu suka sama dia? Nyatanya, enggak. 

Banyak banget kasus cewek yang memendam perasaannya bertahun-tahun, berharap cowoknya bakal nyadar, taunya ga paham juga. Daripada kamu nulis status yang ga jelas ditujukan buat siapa, mending ngomomg langsung aja deh, kan jadi jelas. 

Gebetanmu direbut orang lain

Gebetanmu direbut orang lain (variant.com)

Pernah denger ga, ada cewek lagi suka sama seorang cowok, eh tau-tau si cowok jadian sama temennya? Waduh... bukan sekali dua kali nih kejadian kayak begini. Kalo kamu kelamaan gerak, kamu juga yang rugi. Kenapa? Soalnya, kamu ga pernah dapet kejelasan. 

Kamu sibuk mencintai satu orang, sementara dia ga tau kalo kamu mencintainya. Dan, ujung-ujungnya dia memilih orang lain. Kamu membuang-buang waktu dengan percuma. Kamu harus berani untuk ngomong. Lagian, nggak pernah ada yang tau kok hasilnya gimana. Siapa tau dia juga naksir kamu, ya kan? Udah lah tunggu apa lagi, sebelum si doi malah pindah ke lain hati. 

Gimana, udah paham nih alasannya? Tenang aja, ga usah takut sama omongan orang yang mencela kamu macem-macem. Mereka cuma lagi iri aja sama kamu. Good luck ya!

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations