Buat kamu yang nggak bisa move on dari film horor yang nyeremin abis... coba cara ini deh.

Nonton film horor itu emang menyenangkan. Deg-degannya bikin seru. Nah, tapi, kadang ada diantara kamu yang ga bisa tidur gara-gara nonton film horor. Coba tips berikut deh biar kamu bisa mengontrol rasa takutmu. 

Susah tidur (tenor.com)

1. Buka pikiran

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tarik napas dan tenangin diri. Abis itu, coba deh berpikir pake logika. Kadang-kadang emang horor tuh keliatan serem banget sampe bikin kita ga bisa mikir. Tapi sering juga ga masuk akal. 

Inget deh kalo film itu emang dibikin supaya kamu takut. Ada banyak banget efek-efek yang dimanipulasi dalam film, dan itu semua kan buatan orang. Jadi, cara paling utama adalah berusaha berpikir logis.


2. Setel ulang filmnya dan matiin suaranya

Kamu mungkin bakal menyangka kalo kamu nonton filmnya lagi, kamu makin takut. Justru sebaliknya, semakin sering kamu tonton, semakin kamu hafal adegannya. Dengan begitu, rasa kagetnya bakal berkurang. Terus, kalo kamu nonton film pake DVD di rumah, coba deh kamu matiin suaranya. Efek suara-suara serem dalam film jadi berkurang, kamu jadi ga takut.

Coba cari kekurangan dari film itu (youshouldseemyscars.wordpress.com)

3. Cari kekurangannya

Sesuatu pasti punya kelebihan dan kekurangannya. Termasuk juga film. Coba cari yang menurut kamu jadi kekurangan film itu. Ini bakal membantu kamu menyadari bahwa semua itu cuma ciptaan belaka. 


4. Cari pengalihan

Lakukan kegiatan yang bikin kamu lupa sama rasa takut itu. Kamu bisa dengerin musik sambil joget-joget. Kamu juga bisa menghayal, inget-inget pacar kamu, inget saat kamu liburan bareng temen-temen kamu, inget yang indah-indah deh pokoknya. Jangan fokus sama rasa takut ya. Semakin kamu pikirin, semakin kamu ga bisa ngapa-ngapain.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations