Pernah Banting Jam Tangan Seharga Rp1 Miliar, Berikut Total Kekayaan Moeldoko yang Merupakan Kepala Staf Kepresidenan

Pernah Banting Jam Tangan Seharga Rp1 Miliar, Berikut Total Kekayaan Moeldoko yang Merupakan Kepala Staf Kepresidenan

Moeldoko tak hanya sukses sebagai pejabat militer. Ia juga terkenal memiliki harta kekayaan yang luar biasa. 

Mengutip Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK yang terakhir dilaporkan pada 31 Desember 2019. Moeldoko memiliki total harta kekayaan sebesar Rp46,1 miliar. 

Harta itu berkurang Rp 3 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 49,5 miliar. 

# Pernah Banting Jam Tangan

Saat menjadi panglima TNI, Moeldoko pernah jadi sorotan perihal urusan jam tangan yang dipakainya. Tak main-main, jam tangan Moeldoko sempat jadi bahan tulisan media Singapura.

Mengutip themillenary.com, jam tangan Moeldoko diduga adalah tipe Richard Mile RM011 Felipe Massa Flyback  Chronograph "Black Kite".

Jam tangan Moeldoko Richard Mile RM011 Felipe Massa Flyback (nasional.tempo.co)

Sebagai informasi, jam tangan itu adalah model terbaru dari tipe sejenis Felipe Massa Flyback Chronograph "Red Kite" yang keluar tahun 2011, dan dijual dengan harga Rp1 miliar.

Dengan harga yang fantastis, wajar jika jam tangan ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 45 unit di dunia. Untuk pasar Amerika Utara dan Selatan sendiri hanya 30 unit. 

Saking hebohnya masyarakat dengan kabar betapa mahalnya harga jam tangan Moeldoko. Kepala staf kepresidenan ini pun kemudian mengklarifikasi.

Katanya, jam tangan yang ia pakai bukanlah yang versi orisinal. Harganya pun hanya Rp5 juta. Ia bahkan menunjukkan jam tangannya ke arah wartawan sembari mengklarifikasi berita yang beredar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"