7 Rekaman Suara Paling Mengerikan di Dunia yang Bikin Merinding!

7 rekaman suara paling mengerikan di dunia yang bikin merinding!

Kita bisa aja takut atau merinding ketika mendengar beberapa suara. Apalagi kalo suara itu misterius dan gak diketahui dari mana datangnya. Tapi kedengerannya deket.

Suara anjing melolong di malam hari, atau suara teriakan dari bangunan kosong, suara orang menangis. Mungkin itu ya deretan suara-suara yang berhasil bikin kita merinding dan ketakutan.

Tapi tau gak? Ternyata ini dia 7 rekaman suara paling mengerikan di dunia yang bikin merinding! Jangan dibayangin deh.

#1 Suara pluit kematian Suku Astec

Suku Aztec adalah salah satu suku dengan peradaban paling tua di dunia. Ada banyak penemuan canggih sepanjang peradabannya berdiri ratusan tahun lalu. Kebudayaan Suku Aztec juga dinilai luar biasa oleh para ahli.

Makanya gak heran deh kalo banyak peninggalan Suku Aztec jadi incaran para arkeolog dan antropolog. Salah satunya arkeolog bernama Roberto Velasquez yang menemukan banyak pluit berbentuk aneh peninggalan Suku Aztec.

Pluit-pluit itu juga keliatan mengerikan. Setelah diteliti, Roberto mengatakan bahwa pluit itu digunakan di jaman dulu untuk mengabarkan berita kematian, eksekusi mati, atau pengorbanan manusia untuk dewa-dewa.

Roberto Velasquez menyebut pluit mengerikan itu sebagai 'Whistle of Death' atau 'Pluit Kematian'.

#2 Rekaman lagu pertama di dunia

Ternyata manusia telah berhasil merekam suaranya sendiri sejak tahun 1860 gengs. Rekaman pertama di dunia yang dibuat manusia itu berisi tentang seseorang yang sedang menyanyikan potongan lagu berbahsa Prancis "Au Claire de la Lune".

rekaman itu dibuat menggunakan mesin bernama 'phonautograph'. Alat itu menangkap gelombang suara dengan getaran yang ada di ujung jarum. Karena itu adalah mesin pertama, jangan heran kalo kualitas suaranya sangat buruk.

Makanya rekaman suara itu malah jadi mengerikan gengs. Kedengerannya kayak suara makhluk halus gitu lagi nyanyi.

Tapi setelah dilakukan restorasi pake teknologi yang lebih modern, akhirnya diketahui bahwa suara mengerikan di dunia itu adalah potongan lagu yang dinyanyikan seseorang.

#3 Suara arwah prajurit perang

Amerika Serikat (AS) punya sebuah trik untuk membuat musuh-musuhnya kocar-kacir. Trik ini nyebelin banget sih, tapi dengan cara ini AS bisa menang dalam Perang Vietnam tahun 1970-an. Tau triknya apa? AS membuat rekaman suara yang mengerikan gengs.

Di medan perang, prajurit AS yang sempat ketakutan menghadapi tentara Vietnam menyerang balik menggunakan suara rekaman menggunakan teknik 'sound warfare'. Rekaman itu akan memperdengarkan suara-suara seram.

Trik ini kemudian berhasil bikin prajurit Vietnam yang gak takut mati itu ketakutan. AS bisa mengirit penggunaan peluru atau senjata lainnya.

Prajurit Vietnam jaman itu percaya bahwa mayat-mayat tentara yang tidak dikuburkan dengan baik akan menjelma jadi arwah. Nah, arwah itu akan berteriak-teriak. Dan rekaman suara di video tersebut emang bikin merinding gengs. Ngeri banget sumpah!

#4 Suara ledakan bom nuklir

Bom nuklir adalah salah satu senjata pemusnah masal paling mengerikan dalam sejarah peradaban manusia. Satu ledakan bom nuklir aja bisa merenggut jutaan nyawa dan meratakan sebuah negara. Hal ini sudah pernah dirasakan oleh Jepang saat Perang Dunia II silam.

Plis, jangan kamu bayangin deh gimana ngerinya suara ledakan bom atom atau bom nuklir. Karena emang beneran ngeri banget! Salah satu rekaman suaranya seperti video di atas gengs.

Rekaman suara ledakan bom nuklir itu dibuat ketika uji coba peledakan bom nuklir oleh AS di Bikini Atoll, Laut Pasifik Selatan. Ngeri banget gengs!

#5 Suara misterius di atmosfer

Beberapa tahun lalu, NASA berhasil merekam suara misterius yang diduga berasal dari alien. Suara itu terekam berada di atmosfer Bumi. Suaranya kayak seseorang yang lagi bersiul dan mendesis, tapi di ketinggian 22 mil dari atas tanah.

Suara itu berhasil direkam seorang mahasiswa pascasarjana yang tergabung dalam tim khusus NASA. Tugas mereka adalah merekam semua suara dari atmosfer. Alat perekam itu kemudian berhasil mendeteksi suara dengan frekuensi infrasonik yang sangat halus.

Ketika rekaman itu dipercepat, kita bisa mendengar suara rekaman itu. Dan hasilnya mengerikan gengs. Jangan dibayangin deh, bikin merinding! Kita gak tau itu suara apaan.

#6 Suara getaran tsunami

Ketika terjadi gempa di salah satu wilayah Bumi, itu berarti seluruh lempeng Bumi juga ikut bergerak. Semua bergeser. Tapi dari pergeseran itu, terjadi getaran gempa yang berbeda-beda di seluruh Bumi.

Sejumlah ilmuwan pun pernah meneliti tentang ini gempa dan tsunami, khususnya pada pasca-tsunami Jepang tahun 2011 lalu. Para ilmuwan turut merekam suara getaran Bumi.

Ternyata, getaran Bumi terdengar seperti suara-suara hewan yang menggeram. Kedengarannya juga kayak suara deru mesin yang kencang. Suara ini dijamin bikin kamu merinding gengs, sebab kekuatan Bumi ini dahsyat banget.

#7 Suara teriakan neraka(?)

Sebuah suara aneh terdengar dari dalam perut Bumi. Suara aneh itu terdengar pertama kali ketika para ahli ingin menguji apa aja yang terkandung di dalam perut Bumi.

Suara aneh, misterius, dan mengerikan ini terdengar di sebuah pengeboran sedalam 14 kilometer di Serbia. Suhu jelas sangat panas di kedalaman itu. Tapi anehnya terdengar suara orang-orang yang minta tolong. Mereka seolah-olah merasakan kesakitan yang luar biasa.

Mungkinkah itu suara teriakan nerakan? Atau suara siksa kubur? Gak ada yang tau gengs, yang pasti suara itu masih diteliti dari mana datanganya.

Itulah deretan rekaman suara yang paling mengerikan di dunia. Jangan dibayangin ... bikin merinding nih gengs! Btw, ada yang tau suara-suara misterius lainnya?