Motivasi Anak Rantau: Ini Perlu Banget Buat Mahasiswa Baru

Begini motivasi anak rantau yang bikin awal kuliah kamu berarti.

Di awal perkuliahan ini pastinya akan banyak anak-anak yang merantau dan mulai hidup jauh dari orang tuanya, tentunya di awal gak mudah lho.

Kamu butuh sesuatu yang menyemangatimu, salah satunya adalah motivasi anak rantau gengs. Jadi kamu perlu banget deh baca ini, berikut ini kata-katanya.

Motivasi anak rantau untuk semangat

"Merantau adalah petualangan paling menantang, karena di sinilah mental kami ditempa sekeras-kerasnya. Sehingga jangan bandingkan dengan mental anak mama dan papa."

"Masalah yang aku hadapi saat ini terlampau kecil, jika dibandingkan besarnya cita-cita dan keinginanku membanggakan orang tua. Buang segera keluh kesah, gantikan dengan pencapaian-pencapaian yang indah."

"Aku sadar betul, aku bukanlah penikmat harta orang tua yang bisa mewujudkan segalanya hanya dengan meminta-minta. Selagi masih bisa memeras keringat dan berusaha, untuk apa meminta kepada orang tua."

Motivasi anak rantau untuk raih kesuksesan

"Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan."

"Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

"Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

Motivasi anak rantau untuk semangat (bernas.id)

Motivasi anak rantau agar semangat kerja

"Perantau tidak hanya memiliki hati yang kuat. Mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuannya tanpa melibatkan kedua orang tua."

"Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran. "

“ Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias”

Motivasi untuk anak rantau yang jauh dari orang tua

 “Jangan bangga atas apa yang sudah diberikan oleh orang tuamu padamu. Banggalah atas apa yang bisa kau berikan pada orang tuamu”

"Anak rantau adalah orang-orang hebat yang mendapatkan kepercayaan dari orang tua untuk melangkah dari zona nyaman."

"Kunci sukses di perantauan adalah menguatkan hati untuk tidak mudah goyah hanya karena sebuah kerinduan kepaa keluarga."

Motivasi anak rantau agar semangat kerja (Hipwee.com)

Motivasi untuk anak rantau yang bermakna

"Merantaulah! Orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan hidup di negeri asing (di negeri orang)" - Imam Asy-Syafii

“Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan sampai lupa pulang”

“Merantaulah, agar kamu tahu apa sebenarnya yang dimaksud hidup sendiri”

Jadi itulah beberapa motivasi anak rantau yang harapannya bisa mempengaruhi kalian agar lebih baik dan semangat lagi.

Motivasi untuk anak rantau yang bermakna (GenPI.co)