Ide Bridal Shower Seru dan Berkesan Buat Sahabat Tercinta

5 Ide bridal shower paling seru dan bisa nyesuain budget!

Belakangan ini, bridal shower lagi ngetren banget dilakukan sebelum nikah. Biasanya sih acaranya kumpul-kumpulcalon pengantin dengan teman-teman ceweknya. Kegiatannya sendiri bisa beragam sesuai perencanaan bersama. Satu hal yang pasti adalah bikin calon pengantin dihujani kebahagiaan sebelum menempuh hidup baru.

Memang sih bridal shower awalnya dari budaya barat, tapi seru juga lho untuk dilakukan untuk bersenang-senang bareng sahabat, sekaligus jadi momen melepaskan temanmu menuju pernikahan. Selama acara ini, kamu dan teman-teman bisa siapkan beberapa hadiah untuk si calon pengantin. 

Untuk merencanakan acara bridal shower, pastinya harus disesuaikan dengan budget ya. Walaupun minim budget, tetap bisa kok seru-seruan bareng. Ini sih balik lagi ke kreativitasmu aja dalam menyusun acara. Kalau masih bingung mau bikin bridal shower kayak apa, coba contek ide berikut ini deh, budgetnya bisa banget disesuaikan sesuai kemampuan.

Baju tradisional

Ide bridal shower pertama adalah memakaikan temanmu baju adat atau baju tradisional. Gemas banget ya? Kalau temanmu udah didandanin, acara selanjutnya bisa sesederhana jalan-jalan keliling mall dan makan bareng. Nggak apa-apa dia jadi pusat perhatian, yang penting berkesan dan pastinya happy dikerjain sama teman-temannya. 

Bridal shower ala Whulandary (instagram @whulandary)

Tema halloween

Selanjutnya, bikin aja halloween party di rumah atau sewa kamar hotel. Biar makin gemes, bisa juga ditambah property dan makanan yang mendukung tema ini ya. 

Seluruh peserta bridal shower pun harus dandan sesuai tema, termasuk si calon pengantin dong. Kegiatannya udah pasti saling cerita sambil ngemil, foto-foto, dan bikin games buat seru-seruan. Kalian juga bisa nih nonton bareng film yang si calon pengantin suka banget.

Buat pencinta horor (gobyron.com.au)

Piknik di taman

Pengen santai-santai aja? Mungkin kamu akan cocok untuk bikin bridal shower dengan teman piknik di taman. Kalau di kotamu banyak taman yang lumayan asik, bisa tuh dijadikan lokasi bridal shower. Kalau mau simple, tinggal bawa aja alas duduk dari kain, bawa keranjang rotan isi makanan dan minuman. Kalau ada budget lebih, mungkin bisa dipakai buat dekorasi yang lebih niat. Jangan lupa tentuin dresscode yang seru, misalnya bunga-bunga, boho style, atau serba warna pastel.

Seru-seruan di taman (Polkadotbride.com)

Karaoke

Ide bridal shower lain yang juga sederhana adalah pergi karaoker barengan. Buat si calon pengantin, mungkin bisa didandani seru buat lucu-lucuan, misalnya pakai baju aneh-aneh deh. Terus jangan lupa untuk reservasi tempat karaoke berserta makanan dan minuman. Seru juga lho karaoke bareng biar si calon pengantin bisa ngilangin stres jelang nikah juga, gengs.

Gila-gilaan bridal shower di tempat karaoke (pinterest.com)

Sleepover

Buat acara yang satu ini, bakalan lebih seru kalau kalian pergi ke hotel atau villa biar dapetin suasana yang berbeda. Untuk dresscode-nya bisa sesimple piyama alias baju tidur yang lucu buat difoto. Sedangkan rangkaian acaranya bisa beragam, misalnya barbeque, main game seru, dan menikmati waktu bersama semalaman.

Siapkan piyama lucu buat acara ini (weddingchicks.com)