Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami, Cukup 1 Hari Aja!

Nggak perlu minder punya kulit kusam. Langsung terapkan cara memutihkan wajah di bawah ini.

Tantangan terbesar bagi setiap wanita adalah mencari cara agar wajah putih. Kalo sampai kulit terlihat kurang bercahaya dan kusam, pasti jadi tambahan beban pikiran.

Yah, sebenarnya, baik cewek maupun cowok pengin punya kulit glowing. Dengan memilikinya, tentu penampilan pun akan lebih terjaga dan meningkatkan kepercayaan diri kita.

Kini, ada banyak cara instan agar wajah putih. Biasanya sih menggunakan obat-obatan. Padahal, ada efek samping yang dihasilkan saat interaksi obat dengan tubuh kita.

Sementara itu, obat hanyalah satu cara. Satu langkah yang bisa kamu terapkan agar wajah putih. Masih banyak cara lain yang bisa kamu terapkan. Dan kalo pengin alami, di bawah ini ada beberapa bahan yang bisa kamu coba.

Aman, karena bahan alami nggak akan berdampak langsung pada tubuh. Bahannya mudah dicari, pun harganya terjangkau. Kamu pengin cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari? Coba deh manfaatkan 3 bahan ini.

Cara Memutihkan Wajah dengan Air Rendaman Beras

FYI, air hasil rendaman beras ternyata mengandung asam ferrulic dan allantoin dalam jumlah besar, lho. Kedua zat ini bisa memutihkan kulit dan melindunginya.

Untuk buat campuran air beras caranya mudah, kok. Langkah pertama adalah untuk membiarkan air beras sampai mengendap. Jika sudah, gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah. Lalu diamkan selama 20 menit dan diakhiri dengan membilas bersih wajah.

Cara Memutihkan Wajah dengan Yogurt

Yogurt adalah produk yang dibuat dari susu. Secara kandungan jadinya nggak terlalu berbeda. Sama seperti susu, Yogurt mengandung zinc dan kalsium di dalamnya.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks juga bisa menyehatkan kulit wajah dan menjaganya tetap bersinar.

Agar wajah putih (merdeka.com)

Nah, untuk cara memutihkan wajah dengan menggunakan yogurt sangat mudah, kok. Cukup siapkan yogurt segar yang tanpa rasa. Langsung aja aplikasikan di wajah. Iringi dengan pijatan lembut. Lalu, diamkan selama 5 menit dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air hangat.

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk nipis

Banyak produk kecantikan dan fashion drugs yang menjadikan jeruk nipis sebagai bahan dasarnya. Dikenal ampuh, lantaran kandungan vitamin C dalam jumlah besar.

Menurut penelitian ahli kecantikan, vitamin C bisa membuat kulit makin putih, halus, dan lebih kencang. Selain itu, vitamin C dalam jumlah tinggi juga bisa jadi antioksidan alami yang menetralisir zat buruk pada kulit.

Memutihkan wajah dengan yogurt (tipkecantikan.com)

Untuk menerapkan pada wajah, ada beberapa cara yang bisa kamu jalankan. Cara pertama adalah dengan mengolah jadi jus lalu diminum secara rutin.

Cara kedua adalah dengan menjadikannya sebagai masker. Cukup iris tipis jeruk nipis, peras dan letakkan di mangkuk, lalu oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah secara merata.

Memutihkan wajah dengan jeruk nipis (merdeka.com)