Artis Indonesia yang Beragama Hindu dan Budha Mungkin Kalian Belum Tahu

Kalian mungkin belum tahu kalau ada beberapa artis Indonesia yang beragama Hindu dan Budha. Penasaran siapa aja?

Negara Indonesia secara legal mengadopsi 6 agama dalam kehidupan bernegaranya. Tentu saja kita tahu kalau Islam merupakan agama dengan jumlah penganut terbanyak. Diikuti Kristen, Hindu, dan yang lainnya.

Dengan jumlah total 5,7 juta jiwa, pengikut Hindu dan Budha di Indonesia dikatakan tidak banyak. Namun dari sedikit jumlah tersebut terdapat beberapa artis Indonesia yang memeluknya. Kira-kira siapa saja yang artis Indonesia yang beragama Hindu dan Budha?

1. Fendy Chow

Artis Indonesia yang menikah dengan Stella Cornelia ini menganut Buddha sebagai agamanya. Setiap tahun Fendy Chow tentunya ikut merayakan Waisak. Fendy yang berwajah oriental ini nampaknya memiliki darah Tionghoa. Etnis Tionghoa banyak diketahui memeluk agama Budha.

Fendy Chow (Instagram @fendychow)

2. Dewi Lestari

Penulis novel best seller "Supernova", Dewi Lestari ternyata juga seorang Buddhist. Mantan istri Marcel Siahaan ini memeluk agama Budha dengan pilihannya sendiri. Ia merasa menemukan kedamaian dari ajaran Siddhartha Gautama.

Dewi Lestari (Instagram @deelestari)

3. Rika Alfiany

Leader dari girl band Teenebelle, Rika Alfiany, memeluk Buddha sebagai agamanya. Rika sendiri lahir di Medan pada 1 Agustus 1995 silam. Nama panggungnya saat tampil bersama Teenebelle adalah Kalika.

Rika Alfiany (Instagram @hysterika_bungo)

4. Novinta Dhini

Member JKT48, Novinta Dhini lahir di Denpasar, Bali pada 26 November 1995 silam. Meskipun warga Bali mayoritas Hindu, namun Novinta menganut Buddha yang banyak dipeluk oleh keluarganya.

Novinta Dhini (Instagram @novinta.jkt48)

5. Elaine Hartanto

Elaine Hartanto juga merupakan anggota dari JKT48 dalam Tim J. Gadis berwajah oriental ini juga seorang penganut agama Buddha yang taat lho!

Elaine Hartanto (Instagram @elnhrtnt)

6. Happy Salma

Setelah menikah dengan suaminya, Pangeran Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa yang merupakan keturunan keluarga kerajaan Ubud Bali, berdarah Bali-Australia pada bulan Oktober tahun 2010 silam, pemilik nama lengkap Jero Happy Salma Wanasari telah resmi memeluk agama Hindu.

Happy Salma (Instagram @happysalma)

7. Ajun Perwira

Aktor muda yang tampan ini tiap tahun selalu merayakan Hari Raya Nyepi. Ajun Perwira juga merupakan artis indonesia yang beragama hindu. Ia lahir di Denpasar, pada tanggal 9 Februari 1988. Ajun merupakan seorang aktor, presenter dan juga pemusik berkebangsaan Indonesia.

Ajun Perwira (Instagram @ajunperwira)

8. Dewa Budjana

Siapa yang tak kenal dengan Dewa Budjana dari grup band GiGi. Gitaris bertaraf internasional ini merupakan salah satu artis Indonesia yang menganut agama Hindu dan merayakan Hari Nyepi. Pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana ini lahir di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 30 Agustus 1963.

Dewa Budjana (Instagram @dewabudjana)

9. Kadek Devi

Pemilik nama lengkap Ida Ayu Kadek Devi ini lahir di Bandung, pada tanggal 7 November 1985. Meskipun lahir di Bandung, keluarga Kedek Devi berasal dari Bali. Karena itu artis ini merupakan salah satu aktris Indonesia yang beragama Hindu dan akan merayakan Hari Raya Nyepi setiap tahunnya.

Kadek Devi (Instagram @kadekdevi_7)

10. Oka Antara

Aktor tampan Indonesia yang memiliki nama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara ini sudah jelas memeluk agama Hindu, hal itu bisa langsung terlihat dari nama lengkap ayah tiga anak tersebut. Meskipun memeluk agama Hindu, Oka ternyata lahir di Jakarta pada tanggal 8 Juli tahun 1981.

Oka Antara (Instagram @oks_antara)