Nama Asli Zaskia Gotik dan Deretan Artis Tanah Air Lainnya

Nih nama asli Zaskia Gotik dan deretan artis Tanah Air lainnya.

Nama asli Zaskia Gotik tuh siapa sih? Ada yang tau nggak? Soalnya namanya jadi kian melambung nih di industri musik Tanah Air saat ini. Ya, nama aslinya kadang-kadang bikin kita KEPO banget deh.

Selain nama asli Zaskia Gotik, ada sederet nama artis Tanah Air lainnya yang perlu kalian kepoin nih gengs. Karena nama adalah doa, sebaiknya tidak kalian tertawakan ya, itu nama pemberian orang tua mereka lho gengs. Simak kuy.

1. Surkianih

Surkianih adalah nama asli dari penyanyi dangdut Tanah Air Zaskia Gotik. Awalnya, Zaskia menggunakan nama Zaskia Shinta sebagai nama panggungnya. 

Tapi nama yang digunakan jadi Zaskia Gotik karena Gotik merupakan singkatan dari goyang itik yang menjadi ciri khas Zaskia Gotik.

Zaskia Gotik bernama asli Surkianih (ivoox.id)

2. Rini Fatimah Jaelani

Rini Fatimah Jaelani adalah nama asli dari penyanyi cantik nan fenomenal Syahrini. Nama asli penyanyi yang kini telah menikah dengan Reino Barack itu semakin dikenal semenjak berduet dengan Anang Hermansyah.

Menurutnya, nama Syahrini membawa keberuntungan besar dalam karier dan kehidupannya. Ya ada benarnya juga sih, bener kan?

Syahrini (dnewsstar.com)

3. Wahyu Setianing Budi

Wahyu Setianing Budi adalah nama asli dari penyanyi Yuni Shara. Kakak dari penyanyi terkenal Krisdayanti ini lahir di Malang, Jawa Timur.

Beberapa tahun lalu, dia sempat menjadi sorotan publik terkait hubungannya dengan aktor dan presenter Raffi Ahmad. Yuni Shara pun memajang nama aslinya dalam akun media sosialnya. Cek aja gengs.

Yuni Shara (brilio.net)

4. Ainur Rokhimah

Pemilik nama Ainur Rokhimah adalah seorang pemilik goyang ngebor yang terkenal di dunia musik Tanah Air. Yap, dia adalah Inul Daratista.

Inul Daratista (insertlive.com)

5. Siti Khodijah

Siti Khodijah adalah nama asli dari aktris senior Tanah Air yang beken tahun 1990-an dulu. Siapa hayo? Ya, nama ini adalah milik Ayu Azhari.

Ayu Azhari nih, masih ingat nggak? (brilio.net)

6. Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma

Wah, namanya panjang banget nih. Tapi kalian tahu nggak nama ini punya siapa? Dalam layar kaca, dia lebih dikenal sebagai Dik Doank gengs. Kalian tahu nggak?

Dia adalah seniman serba bisa yang punya sekolah bernama Kandang Jurang Doank di kawasan Ciputat, Tangerang, Banten. Nggak nyangka, panjang namanya.

Dik Doank (kanal247.com)

7. Samijan

Samijan adalah nama asli dari vokalis band Radja. Dia lebih dikenal sebagai Ian Kasela dan selalu menggunakan kacamata hitam ke mana pun.

Pelantun lagu "Jujur" ini menggunakan nama Kasela yang merupakan singkatan dari Kalimantan Selatan, tempat kelahirannya.

Ian Kasela (mediaindonesia.com)

8. Teuku Adifitria

Kalau nama ini adalah milik penyanyi asal Aceh, Tompi. Tompi terkenal akan suaranya yang khas dan dia berprofesi pula sebagai dokter.

Jika diartikan, Tompi berarti 'pekerjaan yang sempurna'. Bisa juga 'kebaikan' atau 'kesopanan'. Bagus juga ya arti nama asli dan nama panggungnya.

Tompi (terasjabar.id)

9. Deddy Cahyadi Sundjoyo

Kalau nama ini mosok iya kalian nggak tau? Ini adalah nama asli dari Deddy Corbuzier. Dulu dia dikenal sebagai master illusionist. Tapi sekarang, Deddy Corbuzier lebih dikenal sebagai pembawa acara dan Youtuber gengs.

Itu dulu deh deretan nama asli dari sejumlah artis terkenal di dunia hiburan Tanah Air. Ya biar kalian tahu juga kan.

Deddy Corbuzier (popbela.com)