Sebenarnya Apa Sih Tugas Bridesmaids dan Groomsmen di Pernikahan Seseorang?

Sebenarnya Apa Sih Tugas Bridesmaids dan Groomsmen di Pernikahan Seseorang?

Calon pengantin biasanya tak hanya memilih orang-orang yang akan hadir di pesta pernikahannya, tapi juga memilih para pengiring atau orang-orang terdekat untuk melalui momen penting ini. Para pengiring tersebut biasa kita sebut dengan 'bridesmaid' atau 'groomsmen'. Nah, peran pengiring pengantin sebelum dan selama pernikahan seringkali membingungkan.

Memang apa sih fungsi bridesmaid dan groomsmen dalam pernikahan? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Bridesmaid dan Tugasnya

Bridesmaids biasanya adalah teman terdekat dan/atau anggota keluarga pengantin wanita, dan peran yang mereka mainkan sangat penting baik selama proses perencanaan maupun hari pernikahan. 

Peran utama seorang bridesmaids adalah membantu dengan tugas besar perencanaan pernikahannya dan menawarkan bantuan tambahan kepada pengantin wanita jika diperlukan. Namun daftar tugas pengiring pengantin tidak berakhir di situ. Mereka semua bertanggung jawab atas banyak hal lain yang terlibat dalam perencanaan dan pelaksanaan pernikahan impian pengantin wanita.

Tugas bridesmaids pada dasarnya membantu mempersiapkan semua keperluan pengantin wanita, mendampingi secara mental, dan membantu kelancaran jalannya acara pernikahan.

Groomsmen dan Tugasnya

Bridesmaids dan Groomsmen Nino RAN yang berjumlah lebih dari 90 orang (via iNews.id)

Sama seperti bridesmaids, groomsmen adalah anggota keluarga dan teman terdekat pengantin pria – orang-orang yang dia pilih untuk berada di sisinya saat dia melihat pengantin wanita berjalan menuju pelaminan. 

Tugas groomsmen juga tidak jauh berbeda dari bridesmaids, mereka membantu keperluan pengantian pria sebelum dan saat pernikahan berlangsung. Mereka juga bertugas menyambut tamu dan memastikan acara pernikahan berjalan lancar.

Bridesmaid (jatim.tribunnews.com)