Angga Maliq D'Essentials Resmi Bercerai dengan Melanie Putria

Kabar perceraian pasangan selebriti datang lagi. Kali ini dari pasangan Angga dan Melanie Putria.

Sidang perceraian pasangan selebritas pemain film dan model Melanie Putria (36) dan Angga Puradiredja (38) kembali digelar. Ini merupakan babak akhir persidangan yang digelar pada Selasa (22/1/2019) ini di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Babak akhir sidang itu memutuskan bahwa keduanya resmi bercerai.

Sidang dengan agenda putusan itu hanya dihadiri oleh pihak penggugat saja, yakni Melanie Putria dan tim kuasa hukumnya. Sementara Angga Puradiredja, vokalis grup musik Maliq & D'Essentials diwakili oleh kuasa hukumnya yang juga merupakan kuasa hukum Melanie.

"[Sidang] Hari ini dikarenakan bukti sudah cukup, keterangan saksi juga sudah menguatkan, alhamdulillah hari ini juga seklaian putusan. Sudah resmi bercerai," jelas kuasa hukum Indah Dewi Yani di Pengadilan Agama Jakarta Barat, seperti dikutip dari JawaPos.com.

Melanie dan Angga (Instagram @anggapuradiredja)

"Sebenarnya gugatan ini sudah lama masuk, dari 23 November 2018. jadi bukan ujug-ujug gugatan baru masuk kemudian ada hasil seperti ini, tidak," tambah Indah.

Indah pun menjelaskan, melalui berbagai pertimbangan, Melanie sudah bilang bahwa mereka sepakat berpisah secara baik-baik. Itulah alasan mengapa Angga tak hadir dalam sidang perceraiannya.

Sebelumnya, Melanie Putria dan Angga Puradiredja menikah pada 7 Maret 2010 lalu. Dari usia penikahan mereka yang mencapai 8 tahun, pasangan ini dikaruniai seorang anak bernama Sheemar Rahman Puradiredja.

Angga Puradiredja dan keluarganya (Instagram @anggapuradiredja)

Bersama dengan putusan resmi bercerai, hak asuh anak pun jatuh ke tangan Melanie. Ini mengingat Sheemar masih di bawah umur.

"Kalau hak asuh untuk anak di bawah umur tentu Melanie mendapatkan hak asuhnya," terang Indah.

Melanie pun bersyukur bahwa dirinya dan sang vokalis Maliq & D'Essentials itu tak pernah meributkan hak asuh anak mereka.

Melanie dan Angga resmi bercerai (Instagram @anggapuradiredja)

"Alhamdulillah, baik-baik saja, dan saya juga bersyukur ya Sheemar adalah anak yang baik, nurut banget dan sayang mama-papanya, jadi nggak ada bedanya antara aku dan Angga, sama-sama terus menyayangi Sheemar," tutur Melanie.

Melanie yang pernah menjadi Puteri Indonesia 2002 itu juga tak pernah menjadwalkan hari-hari anaknya untuk bertemu kedua orang tuanya. Melanie mengatakan bahwa mantan suaminya bebas kapanpun untuk bertemu dengan anaknya.

Melanie Putria dan anaknya, Sheemar (Instagram @melanieputria)