Derby London : Arsenal vs Chelsea, Arsenal Punya Rekor Buruk?

Derby London akan tersaji pada pekan ke-23 nanti. Laga Arsenal vs Chelsea, akan menjadi laga sengit. Pasalnya, Arsenal mempunyai rekor buruk kala bertemu Chelsea.

Pekan ke-23 akan segera bergulir pada akhir pekan nanti. Laga-laga sengit tentunya akan tersaji di pekan ke-23 ini. Terlebih pada laga bertakjub Derby London yang akan mempertemukan Arsenal vs Chelsea, yang akan digelar di Emirates Stadium pada Minggu (20/1) dini hari WIB.

Siapa nih jagoan kalian gengs? Berkaca dari rekor pertemuan kedua tim, Arsenal praktis hanya sekali meraih hasil kemenangan dari total 15 pertemuan dengan Chelsea di Liga.

Salah satu kemenangan yang berhasil diperoleh Arsenal yakni terjadi pada September 2016. Dimana Arsenal berhasil meraih kemenangan telak 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Alexis Sanches, Theo Walcott dan Mesut Ozil.

Namun, pada pertandingan yang akan dihelat pada Minggu (20/1) nanti, Arsenal sudah tidak diperkuat Walcott dan Alexis Sanchez. Pasalnya kedua pemain tersebut, sudah hengkang pada bursa transfer musim dingin 2018 silam. Praktis, pemain yang terlibat mencetak gol saat Arsenal memenangkan pertandingan atas Chelsea pada 2016 lalu hanya meninggalkan Ozil saja.

Ozil memang masih berkostum Arsenal hingga musim ini, akan tetapi akhir-akhir ini pelatih Unai Emery enggan memainkannya. Hal itu membuat Ozil, hanya duduk dibangku cadangan di beberapa pertandingan terakhir yang dijalani Arsenal.

Derby London (wow.tribunnews.com)

Salah satu penyebab, pelatih Emery enggan memainkan Ozil adalah Ozil dianggap enggan terlibat, sesaat tim sedang diserang. Meski demikian, visi Ozil dalam penciptaan peluang Arsenal tak tergantikan. Buktinya, Ozil terlibat dalam seluruh gol yang diciptakan Arsenal, kala menang 3-1 menghadapi Burnley.

Tak hanya berhenti disitu saja, Ozil juga terlibat dalam proses gol Aubameyang saat Arsenal diimbangi Brighton and Hove Albion. Praktis, semenjak itulah pada tiga laga selanjutnya, Ozil sama sekali tidak ditampilkan. Hal itu membuat, Arsenal kehilangan ketenangan saat berada di depan gawang. Hasilnya, Arsenal takluk dua kali dengan hanya mencetak satu gol.

Kondisi yang dialami Arsenal, berbanding terbalik dengan apa yang dialami Chelsea. Kini Chelsea merupakan tim kuat yang sangat sulit dibobol sejauh musim ini bergulir. Buktinya, Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga telah mencatat 10 kali cleansheat.

Pertahanan Chelsea saat ini, bisa dibilang cukup solid. Maka, bukan tidak mungkin pada pertandingan nanti, pergerakan Aubameyang akan sedikit sulit mendapatkan ruang gerak.

Meskipun begitu, kemenangan akan menjadi harga mati bagi tim besutan Emery. Bermain di hadapan ribuan penontonnya sendiri, bukan tidak mungkin akan menambah kekuatan Arsenal untuk meraih kemenangan. Terlebih posisi mereka terancam disalip MU, jika pada pertandingan melawan Chelsea, Arsenal gagal mengamankan raihan 3 poin.

Akankah Ozil ditampilkan? (footballfancast.com)

Hmmm..Mampukah Arsenal meraih 3 poin dan sekaligus memperbaiki raport pertemuannya dengan Chelsea? Atau justru Chelsea lah yang akan memenangkan pertandingan nanti, sekaligus memperpanjang rekor baiknya kala bersua dengan Arsenal? Kita tunggu saja yak.

Bagaimana gengs, mana tim jagoan kalian? Jadilah saksi dari super big match Derby London yak gengs.

Dapatkah Arsenal meraih kemenangan? (beritasatu.com)