6 Tips Memilih Lipstik Sesuai Undertone untuk Penampilan yang Semakin Bersinar

Ada berbagai tips untuk kamu dalam memilih lipstik yang sesuai undertone. Apa saja ya?

Mengaplikasikan tips memilih lipstik  sesuai undertone kulit dapat menjadi langkah awal untuk menonjolkan kecantikan alami kulitmu. Warna lipstik yang cocok dengan undertone kulit tidak hanya dapat meningkatkan penampilan, tetapi juga memberikan kesan wajahmu yang segar dan bersinar. Berikut adalah beberapa tips sederhana yang dapat membantu kamu dalam menemukan lipstik yang sesuai dengan undertone kulitmu.

1. Identifikasi Undertone Kulitmu

Langkah pertama untuk memilih lipstik sesuai undertone yang pas adalah dengan mengenali undertone kulitmu. Salah satu cara paling sederhana adalah melihat warna urat nadi pada pergelangan tanganmu.

Jika terlihat lebih kebiruan, itu menunjukkan undertone dingin. Di sisi lain, jika urat nadi tampak lebih kehijauan, undertone kulitmu cenderung hangat. Bagi sebagian orang, mungkin juga memiliki undertone netral yang merupakan campuran antara kedua undertone ini.

2. Pilih Warna sesuai Undertone

Tips Memilih Lipstik Sesuai Undertone (via Realfood)

Jika undertone kulitmu cenderung hangat, pilih lipstik dengan nuansa hangat seperti oranye, kuning atau warna-warna keemasan, dan nuansa coklat. Warna-warna ini akan melengkapi kehangatan undertone kamu dan memberikan tampilan yang elegan.

Bagi mereka yang memiliki undertone dingin, pilih lipstik dengan nuansa merah tua, biru atau merah muda. Warna-warna ini akan menyatu secara sempurna dengan undertone kamu dan menciptakan kontras yang menarik. 

Jika kamu memiliki undertone netral, beruntunglah karena hampir semua warna lipstik akan cocok denganmu. Kamu bisa pilih beragam warna. Selain itu, kamu juga bisa pilih warna netral, seperti nude atau peach, untuk tampilan sehari-hari yang effortlessly stylish.

3. Coba Beberapa Warna Lipstik

Tips Memilih Lipstik Sesuai Undertone (via Looke Cosmetics)

Tidak hanya menyesuaikan dengan warna undertone, kamu juga bisa coba beberapa sampel lipstik untuk melihat bagaimana warna tersebut berpadu dengan undertone kulitmu. Cara ini juga memberimu kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai macam formula lipstik, seperti matte, satin, atau glossy, yang bisa memengaruhi tampilan akhir makeup dengan sesuai.

4. Perbarui Pilihan sesuai Musim

Tips Memilih Lipstik Sesuai Undertone (via Radar Cirebon ID)

Ternyata musim dapat memengaruhi tampilan kulitmu. Pertimbangkan untuk memiliki beberapa warna lipstik yang sesuai dengan musim, seperti warna-warna cerah untuk musim panas dan warna lebih gelap untuk musim gugur atau musim dingin.

Memahami tips memilih lipstik sesuai undertone kulitmu bisa menjadi langkah kecil dan berdampak besar untuk meningkatkan penampilanmu. Dengan sedikit pemahaman tentang undertone kulit dan eksplorasi warna, kamu bisa menemukan lipstik  yang sesuai dan membuatmu merasa percaya diri setiap kali menggunakannya. Semoga tips ini membantumu menemukan lipstik yang tepat ya!

Tips Memilih Lipstik Sesuai Undertone (via ANTARA News)