Drama Spin Off "Wise Resident Life" Ditunda Penayangannya Sampai Tahun Depan, Kenapa?

Drama Spin Off "Wise Resident Life" Ditunda Penayangannya Sampai Tahun Depan, Kenapa?

Drama tvN 'Wise Resident Life', serial spin-off yang dibuat dari drama medis populer 'Hospital Playlist', kabarnya tidak akan ditayangkan pada tahun 2024. 

Awalnya, 'Wise Resident Life' dijadwalkan tayang pada paruh kedua tahun 2024 sebagai drama Sabtu-Minggu di tvN. 

Sayangnya, ternyata lineup drama Sabtu-Minggu tvN tahun 2024 saat ini sudah penuh, dengan 'The Auditors' (Shin Ha Kyun, Lee Jung Ha) mengambil alih setelah serial yang sedang berlangsung 'The Midnight Romance in Hagwon'; 'Love Next Door' (Jung Hae In, Jung So Min) dijadwalkan berikutnya, 'Jeong Nyeon' (Kim Tae Ri, Shin Ye Eun) dijadwalkan setelahnya, dan 'Love on a Single-Log Bridge' (Joo Ji Hoon, Jung Yoo Mi) menutup tahun ini.

Tiga pemeran utama "Wise Resident Life" (idntimes.com)

'Wise Resident Life' yang dibintangi oleh Go Yoon Jung, Shin Si Ah, Kang Yoo Suk, dan banyak lagi, menceritakan kisah para profesor dan penghuni di rumah sakit umum. Awalnya, drama ini menarik minat para penggemar serial 'Hospital Playlist'. Namun, meskipun drama medis seperti 'Hospital Playlist' diterima dengan baik di masa lalu, kecil kemungkinannya 'Wise Resident Life' akan diterima dengan baik tahun ini karena protes yang terus-menerus dilakukan oleh para profesional medis di Korea Selatan. 

Pada bulan Februari 2024, pemerintah Korea Selatan mengumumkan rencana baru untuk mengatasi kekurangan dokter profesional di negara tersebut. Rencana tersebut mencakup peningkatan dramatis dalam jumlah penerimaan sekolah kedokteran dari 3.058 menjadi 5.058 per tahun mulai tahun 2025. 

Marah dengan rencana baru ini, yang menurut beberapa dokter praktik "berkurangnya kualitas pendidikan kedokteran" dan "berimplikasi pada biaya asuransi kesehatan", profesional medis pun menyuarakan ketidaksetujuan mereka terhadap rencana tersebut. 

Karena protes yang sedang berlangsung, opini publik terhadap profesional medis saat ini berada pada titik terendah di Korea Selatan. Mengingat situasi ini, nampaknya pemirsa harus menunggu hingga tahun 2025 untuk bisa menyaksikan ‘Wise Resident Life’ di tvN.

Waduh, ternyata karena itu alasannya ges. Kita tunggu aja dengan sabar drama ini rilis.

Para dokter di drama "Wise Resident Life" (infotelevisi.com)