Pantai Papakolea, Pantai Pasir Hijau Nan Eksotis~

Ada yang kece nih di Pantai Papakolea, katanya sih pasir disana gak putih, tapi hijau, lha kok bisa?

Umumnya pantai itu memiliki warna pasir putih, cokelat, dan hitam. Dan karena warna yang beragam itulah membuat pantai memiliki ciri khas sendiri.

Tapi pernah gak kebayang ada pantai dengan pasir yang berwarna hijau? Tentunya ada dong~ Namanya Pantai Papakolea adalah salahsatu dari dua pantai berpasir hijau yang berada di Amerika Serikat.

Tempat ini menjadi destinasi wisata dari empat pantai berpasir yang ada di dunia. Pasirnya yang lembut dengan warna hijau ditambah ombak yang tak terlalu besar membuat pantai ini punya daya tarik sendiri.

Berlokasikan di distrik Ka'u, Hawaii, sebenarnya pantai ini terletak di sekitar gunung berapi terbesar di dunia lho. Yaitu gunung berapi Mauna Loa. Pantesan aja~

Pasir yang berwarna hijau ini aslinya merupakan proses perpaduan kimia dan geologi yang unik untuk membentuk lingkungan berpasir yang aneh tapi indah. 

Diperkirakan, pantai ini terbentuk sekitar 49 ribu tahun lalu dari material gunung berapi Mauna Loa, yaitu berupa pasir kristal berwarna hijau.

Pantai Papakolea(Shutter Stock)

Kalau kamu ingin kesana sepertinya perlu melakukan pendakian dulu deh. Karena disana dikelilingi oleh bebatuan, untuk mencapainya para wisatawan emang harus begitu. Tapi sepadan kok dengan pemandanganya yang eksotis.

Pasir di Pantai Papakolea emang tergolong unik gengs. Ternyata warna hijaunya itu berasal dari pecahan batu kristal Olivine.

Kristal Olivine itu berasal dari letusan gunung gengs. Karena bercampur dengan materi lainya, sampai keseret ke pesisir pantai deh jadinya.

Disana tidak dilarang kok buat para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berenang di tepi pantai pasir hijau. Namun, ya tetap harus hati-hati, yang namanya pantai, kadang juga ada ombak besar gengs.

Daya tarik pantai ini tentu karena warna pasirnya yang beda gengs. Jadi kamu juga perlu menentukan waktu kunjung yang efektif buat kesana. 

Pantai Papakolea(Shutter Stock)

Kalo kata beberapa orang, waktu yang terbaik ada di pagi hari atau sebelum tengah hari. Karena selain mendapatkan pencahayaan yang pas, kamu juga bisa menghindari keramaian di sana.

Gimana gengs? Kamu berminat liburan ke Pantai Papakolea? Seru banget lho disana itu, pastinya kamu gak bakal nyesel deh.

Pantai Papakolea(Shutter Stock)