Biar Makin Nyaman, Begini Cara Memilih Bra yang Sesuai Bentuk Payudara

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika memilih agar sesuai dengan bentuk payudaramu. Bagaimana ya caranya?

Memilih bra  sesuai bentuk payudara ternyata merupakan hal yang penting, karena selain menunjang penampilan, pilihan bra yang tepat juga mendukung kesehatan payudaramu. Tidak semua perempuan memiliki bentuk payudara yang sama, karena itu kamu perlu mengenali bentuk payudaramu agar dapat memilih bra yang tepat ketika menyangga dan membuat payudaramu tampak lebih baik.

Berikut ini adalah panduan praktis untuk membantu kamu memilih bra yang sesuai dengan bentuk payudara.

1. Round

Jika payudara kamu berbentuk bulat dan penuh di bagian atas dan bawah, kamu beruntung karena banyak gaya bra yang akan cocok untukmu. Kamu bisa menggunakan bra tanpa bantalan karena payudaramu sudah berisi. Namun, kamu juga bisa memilih bra dengan cup penuh untuk memberikan dukungan yang baik dan memastikan bentuk payudara terlihat cantik di bawah pakaian.

2. Relaxed

Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara (via Fiori)

Bagi mereka yang memiliki payudara yang cenderung kendur, bisa menggunakan push up bra atau bra dengan underwire yang dapat memberikan pengangkatan ekstra. Pastikan untuk memilih bra dengan bahan yang elastis untuk kenyamanan sepanjang hari.

3. East West

Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara (via Tabloid Nova)

Jika payudara kamu cenderung mengarah keluar atau payudara memiliki jarak antara keduanya, bra dengan center gore yang lebar dapat membantu mengumpulkan payudara ke tengah. Pilih push-up bra atau sports bra untuk mendorong payudara ke dalam dan memberikan ilusi payudara yang lebih penuh.

4. Tear Drop

Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara (via Bisnis Style)

Untuk payudara yang lebih panjang dan penuh di bagian bawah tetapi kurang penuh di bagian atas, push-up bra atau balconette dapat membantu menciptakan ilusi payudara yang lebih penuh dan terangkat.

5. Slender

Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara (via Mooimom)

Jika payudara kamu berbentuk ramping, pilih bra yang memiliki pad atau bantalan pada bagian cup yang dapat memberi efek payudara yang lebih penuh. Bra dengan underwire yang lebar bisa membantumu memberikan bentuk yang baik dan seimbang.

6. Asymmetric

Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara (via Alodokter)

Memilih bra  sesuai bentuk payudara asimetris atau satu payudara lebih besar dari yang lain bisa dibilang gampang-gampang susah. Agar kedua payudara sama-sama tertopang dengan baik, kamu bisa memilih bra dengan cup yang dapat diatur atau gunakan bra dengan pad yang bisa dilepas untuk menyesuaikan ukuran. Pastikan juga untuk selalu menyesuaikan bra agar sesuai dengan payudaramu yang lebih besar.

Memilih bra sesuai bentuk payudara bukan hanya masalah penampilan, tetapi juga kesehatan dan kenyamanan. Dengan memahami bentuk dan karakteristik payudara, kamu dapat membuat keputusan yang bijak dalam memilih bra yang sesuai. Ingatlah untuk selalu mencoba bra sebelum membeli dan perbarui ukuran bra kamu secara teratur agar bra kamu nyaman ketika digunakan sepanjang hari.

Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara (via Stylo.ID)