Ingin Tampil Cantik? Manfaatkan Kulit Jeruk dengan Cara Berikut Ini

Jangan pernah membuang kulit jeruk yak gengs, pasalnya kulit jeruk bisa kalian manfaatkan untuk perawatan kecantikan lho. Penasaran caranya bagaimana? Yuk simak.

Tahukah kamu? ternyata banyak buah yang mengandung nutrisi sangat kaya hingga ke kulitnya lhoo. Begitu halnya dengan buah jeruk, selain mengandung beragam manfaat pada buahnya, kulit jeruk ternyata juga memiliki khasiat lho gengs.

Kulit jeruk dipercaya mengandung minyak esensial, minyak inilah yang berkhasiat untuk kecantikan. Jadi, jika kalian ingin tampil cantik dan nggak mau mengeluarkan biaya banyak, cukup pakailah kulit jeruk.

Buat kalian yang penasaran, bagaimana cara memanfaatkan kulit buah jeruk untuk perawatan kecantikan langsung saja deh simak. Dilansir dari Merdeka.com via Style Craze dan DIY Natural, begini nih cara menggunakannya.

Kulit jeruk (beautynesia.id)

1. Manicure Kulit Jeruk untuk Menjadikan Kuku Berkilau

Jangan salah sangka, minyak alami dalam kulit jeruk ternyata ampuh menjadikan kuku kalian bersinar lho. Caranya cukup dengan gosok kuku kalian dengan bagian luar kulit jeruk. Sesimple itu gengs.

2. Parutan Kulit Jeruk untuk Mencerahkan Kulit

Tak hanya itu saja, ternyata jika kalian memarutkan kulit jeruk yang kemudian kalian campurkan dengan susu atau yoghurt tawar, kalian bisa menggunakannya sebagai masker lho. Dan hasil dari masker tersebut, nantinya akan menjadikan kulit kalian lebih cerah dan bercahaya. Seperti lampu gitu cahayanya berkilau.

Kuku berkilau dengan kulit jeruk (ciricara.com)

3. Olesan Kulit Jeruk untuk Mengusir Nyamuk

Jika kalian tidak ingin gigitan nyamuk menodai kulit. Kalian bisa mengoleskan bagian luar kulit jeruk sebelum keluar ruangan untuk mencegah gigitan nyamuk. Dengan hal itu, kulit kalian akan tampil bersih tanpa ada noda dari gigitan nyamuk bukan? Karena kulit jeruk dipercaya mengeluarkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk.

4. Kulit Jeruk Atasi Ketombe

Ternyata kulit jeruk juga ampuh mengatasi ketombe lho gengs. Caranya cukup dengan memarutkan kulit jeruk dengan air dan biarkan semalaman. Setelah itu trapkan ke rambut untuk menyingkirkan ketombe. Tak hanya itu saja, campuran tersebut juga ampuh membantu menutrisi dan membersihkan rambut.

5. Bubuk Kulit Jeruk untuk Menurunkan Berat Badan

Kulit Jeruk ternyata juga mambu membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Pasalnya metabolisme tubuh yang aktif akan membantu kalian menurunkan berat badan gengs. Dengan mengkonsumsi kulit jeruk yang sudah diolah menjadi bubuk, hal itu sangat baik buat kalian yang sedang kelebihan berat bdan dan ingin menurunkannya.

6. Minyak untuk Mandi

Kalian juga bisa memanfaatkan kulit jeruk untuk mandi. Caranya cukup dengan tambahkan kulit jeruk yang sudah diparut ke dalam air mandi. Air mandi yang sudah dicampur oleh minyak jeruk alami tersebut, bisa menstimulasi kulit.

Mengusir nyamuk (hanya-senang-berbagi.blogspot.com)

7. Masker Kulit Jeruk untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Dan yang terakhir, kalian bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari wajah dengan membuat masker menggunakan kulit jeruk. Caranya cukup bersihkan kulit air jeruk dan lumatkan. Kemudian tambahkan satu sendok makan yoghurt, lalu buatlah pasta dari campuran tersebut.

Setelah pasta jadi, kemudian langkah selanjutnya. Cuci wajah kalian dengan sedikit air hangat untuk menghilangkan kotoran pada wajah. Kemudian tinggal oleskan masker tersebut ke seluruh wajah, gosok dengan gerakan melingkar dan biarkan selama 30 menit. Proses terakhir, tinggal basuh wajah kalian dengan air dingin.

Siap-siap melihat wajah tampak segar seperti anak 17 tahun yak gengs.

Bagaimana, tertarik? Semoga cara tersebut bermanfaat yak gengs, dan selamat mencobanya yakk.

Masker dengan kulit jeruk (grid.id)