Wajib Dikunjungi! 3 Air Terjun di Semarang yang Bikin Kamu Terpesona

Semarang terkenal dengan wisata kuliner khasnya yang lezat. Namun nggak hanya itu, air terjun di Semarang juga cantik dan selalu berhasil memesona pengunjungnya.

Semua pasti setuju kalau Semarang  terkenal dengan wisata kuliner khasnya yang lezat. Namun nggak hanya itu, air terjun di Semarang juga cantik dan selalu berhasil membuat para pengunjungnya terpesona dengan keindahannya.

Jadi nggak heran kan kalau Semarang selalu menjadi jujukan para wisatawan yang mencari ketenangan alam dan kesejukannya. Nah, kalau kamu termasuk salah satu orang yang suka dengan wisata air terjun, yuk intip apa saja air terjun di Semarang yang indah.

1. Curug Klenting Kuning

Air terjun pertama yang wajib kamu kunjungi di Semarang adalah Curug Klenting Kuning. Air terjun yang berlokasi di Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang ini begitu cantik dengan perpaduan warna alam yang indah.

Di antaranya adalah perpaduan dari kuningnya warna tebing, air yang berwarna tosca, dan hijaunya tumbuhan di sekitarnya. Tidak hanya itu, suasananya yang asri juga membuat para pengunjung semakin betah berlama-lama di sana.

2. Curug Gondoriyo

Air Terjun di Semarang (via JPNN.com Jateng)

Rekomendasi kedua ada Curug Gondoiyo yang berlokasi di Gondoriyo, Ngaliyan, Kota Semarang. Dengan berkunjung ke sini kamu bisa melihat keindahan air terjun dengan belasan cahaya lampu yang menarik.

Curug Gondoriyo disebut salah satu tempat wisata alam yang berhasil memadukan kosep wisata kekinian dengan wisata alam. Maka jadilah panorama cantik yang dihasilkan dari lampu-lampu yang sengaja dipasang di bagian bawah air terjun.

3. Curug Tirto Wening

Air Terjun di Semarang (via kumparan)

Rekomendasi terakhir ada Curug Tirto Wening yang berlokasi di Desa Cemanggal, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Air terjun yang satu ini nggak kalah cantik dengan air terjun di Semarang lainnya. Di sini kamu bisa menemukan kolam air terjun yang begitu jernih dan juga merasakan udara khas pegunungan yang begitu menyegarkan.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, masukkan destinasi air terjun di Semarang  ke dalam list travelingmu tahun ini. Pastikan kamu mengajak orang-orang tersayangmu juga. Selamat berlibur ya!

Air Terjun di Semarang (via detikTravel)