Cocok untuk Berbuka Puasa, Ini 3 Jenis Kurma Termahal di Dunia

Kamu sudah pernah belum mencicipi jenis kurma termahal di dunia? Penasaran, kan? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Kurma  merupakan salah satu makanan yang seringkali hadir saat Ramadan. Kalau mengaku pecinta kurma, kamu sudah pernah belum mencicipi jenis kurma termahal di dunia? Makanan dengan cita rasa manis ini memang dianjurkan dikonsumsi saat berbuka puasa. Tujuannya adalah agar gula dalam darah kembali naik setelah seharian beraktivitas tanpa makan dan minum.

Nah, berikut ini beberapa jenis kurma termahal di dunia yang wajib kamu cicipi ketika Ramadan. Apa saja ya kira-kira?

1. Barhi

Jenis kurma termahal di dunia yang pertama adalah kurma barhi. Tidak seperti kurma pada umumnya, kurma barhi memiliki warna kuning cerah. Kurma jenis ini berbentuk bundar. Kalau dilihat sekilas tampak seperti buah duku.

Kurma barhi memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis. Untuk harganya, kurma barhi dibanderol dengan harga mencapai 50 Riyal atau sekitar Rp196 ribu per kilogramnya.

2. Sukkari

Kurma Termahal di Dunia (via Ilovelife)

Nama Sukkari sendiri memiliki arti gula. Sesuai dengan namanya, kurma ini memiliki rasa yang manis. Teksturnya pun juga renyah. Jadi nggak heran, kalau kurma Sukkari sering dijadikan sebagai topping pada hidangan penutup atau isian roti.

Kurma Sukkari banyak dijual di Indonesia saat Ramadan dengan harga 80 Riyal atau sekitar Rp314 ribu perkilonya.

3. Ajwa

Kurma Termahal di Dunia (via Healthy Corner)

Terakhir ada kurma Ajwa yang banyak disebut sebagai jenis kurma terbaik. Konon kurma ajwa merupakan kurma pertama yang dibudidayakan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga banyak pula yang menyebutnya sebagai kurma nabi. Kurma ajwa memiliki warna cokelat tua kehitaman. Untuk rasanya, kurma ajwa memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang lembut.

Kurma yang satu ini tidak hanya enak dimakan saat buka puasa, tetapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan, seperti memelihara kesehatan jantung, tulang dan gigi, serta baik bagi penderita diabetes dan wanita hamil. Untuk harganya sendiri, per kilogram kurma ajwa dibanderol dengan harga Rp392 ribu.

Itu tadi beberapa jenis kurma  termahal di dunia. Kurma memang tidak lepas dengan suasana Ramadan dan menu berbuka puasa. Kalau kamu pernah coba jenis kurma yang mana?

Kurma Termahal di Dunia (via Healthy Master)