Buah Parijoto Ampuh Atasi Masalah Kesuburan, Kece Nih!

Buah Parijoto ampuh atasi masalah kesuburan, katanya orang dulu sih emang bagus buat kesuburan kita~

Mungkin bagi sebagian temen-temen paragengs masih asing dengan buah yang punya nama asing di telinga ini.

Buah Parijoto banyak ditemukan di area Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah ini sudah populer akan khasiat yang luar biasa.

Buah ini dipercaya masyarakat setempat ampuh meningkatkan kesuburan hormonal pada wanita sampai menjaga fisik bayi saat dalam kandungan.

Dengan melihat bentuknya yang hampir menyerupai buah anggur ini membuat kita pasti tergoda untuk mencicipinya. 

Buah ini memiliki warna ungu kemerahan, berbentuk cantik dan rasanya ketika melihatnya jadi tergoda. Image-nya itu udah terasa manis.

Karena kecantikanya itulah buah Parijoto selama ini digunakan sebagai tanaman hias daripada dikonsumsi dan diolah demi kepentingan manusia.

Padahal, buah cantik ini mengandung antioksidan alami seperti tanin, flavonoi, dan saponin yang dapat menangkal radikal bebas masuk ketubuh kita.

Flavonoid juga punya manfaat untuk mengahambat penyebaran tumor, menghambat pertumbuhan sel kanker, serta menghambat aktivitas enzim yang merupakan pemicu terjadinya peradangan dan penyakit pada sistem imun.

Buah Parijoto (manjadda.com)

Tanaman ini kerap banget disebut dengan anggur asia, dengan nama ilmiah Medinilla Speciosa L. Sejarahnya nama Medinilla diambil untuk menghormati kepada Jose de Medinilla, gubernur Mauritius (Saat itu dikenal sebagai kepulauan Marianne pada tahun 1820-an).

Melansir dari wikipedia, Tanaman Parijoto rata-rata punya tinggi mencapai 45-60 cm.

Tumbuhan semak ini juga memiliki batang bercabang kayu dan daun hijau bersisik.

Tanaman ini dapat tumbuh secara alami di daerah Kalimantan, Jawa, dan Filipina. Di Jawa tanaman ini banyak dijumpai di wilayah Gunung Muria (Jawa Tengah), Gunung Andong (Magelang), dan beberapa gunung lainya.

Tanaman Parijoto lebih suka daerah teduh dan lembab, sehingga bisa tumbuh di ketinggian 500-1000 meter diatas permukaan laut.

Walau tumbuh liar, tanaman ini juga bisa dibudidayakan di pekarangan,pot, maupun dijadikan tanaman hias di dalam ruangan. 

Buah Parijoto (nakita.grid.id)

Kalau sedang berziarah di Makan Sunan Gunung Muria di Kudus, kamu akan menemui pedagang-pedagang yang menjual buah kecil ini.

Saat ini di era yang serba modern kita juga bisa membelinya melalui mdia online. Masyarakat kudus dan sekitarnya secara turun temurun meyakini buah ini dapat meningkatkan kesuburan hormonal pada wanita sehingga fisik dapat menjaga fisik bayi dalam kandungan.

Yang uniknya lagi, menurut masyarakat sekitar, dengan memakan buah parijoto dapat membuat wajah anak lebih tampan atau cantik.

Wah emang luarbiasa banget ya manfaat buah Parijoto ini, jadi penasaran nih, yuk rame-rame ke Kudus buat beli, hihihi~

Buah Parijoto saat ini diperjualbelikan di pasar dan bisa didapat secara online(Solopos.com)