Benarkah Minum Air Panas atau Hangat Bisa Bantu Turunkan Kolesterol? Begini Faktanya

Benarkah Minum Air Panas atau Hangat Bisa Bantu Turunkan Kolesterol? Begini Faktanya

Kolesterol jahat adalah zat seperti lilin yang terakumulasi di pembuluh darah dan akibatnya pembuluh darah mulai menyempit. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan penyakit jantung dan bahkan serangan jantung.

Banyak orang dari berbagai usia mengalami masalah kolesterol tinggi yang disebabkan oleh gaya hidup yang sibuk dan faktor lainnya. Karena hidup kita yang sibuk, kita jadi kurang memperhatikan kesehatan. 

Pilihan gaya hidup yang buruk, pola makan yang tidak sehat, dan kurangnya aktivitas fisik menyebabkan masalah penumpukan kolesterol dalam tubuh. Kenaikan kadar kolesterol terutama disebabkan oleh konsumsi makanan berlemak, merokok atau konsumsi alkohol.

Apakah Minum Air Panas atau Hangat Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol?

Seperti yang kita ketahui, kolesterol tinggi disebabkan oleh penumpukan lemak jahat di pembuluh darah, minum air panas menjadi solusi yang sangat efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Meminum air panas secara teratur membantu mengontrol profil lipid dan mencegah penumpukan lemak di arteri.

Minum air hangat bagus untuk turunkan kadar kolesterol (tribunnews.com)

Air panas meningkatkan cairan darah dengan cepat. Akibat kekurangan cairan darah, darah mulai mengental di pembuluh darah vena dan hal ini mempengaruhi sirkulasi darah. Minum air hangat mengencerkan darah dan meningkatkan sirkulasi.

Alasan terbesar kenaikan kadar kolesterol adalah makanan berminyak dan karena itu, kolesterol jahat meningkat dengan cepat di dalam tubuh. Trigliserida terbentuk dari makanan berminyak dan inilah penyebab utama meningkatnya kolesterol. Air panas mencegah partikel trigliserida menumpuk di pembuluh darah.

Manfaat minum air hangat di pagi hari (atmago.com)

Mengkonsumsi bawang putih dengan air panas juga mengurangi masalah kolesterol. Jika kamu mengonsumsi bawang putih dengan air saat perut kosong, itu akan menurunkan risiko masalah jantung serta kolesterol jahat dalam tubuhmu.

Buat kamu yang kolesterol bisa banget dicoba rutin minum air panas dan makan bawang putih mentah ya!

Mengkonsumsi bawang putih mentah dan air hangat efektif menurunkan kadar kolesterol (blog.tribunjualbeli.com)