Membahas Olahraga Favorit Capres 2024

Capres 2024 memiliki olahraga favorit yang mereka lakukan untuk menjaga kesehatan.

Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo merupakan tiga nama menjadi calon presiden atau capres 2024. Untuk menjaga kesehatan, ketiganya rutin melakukan olahraga. Olahraga favorit capres 2024 itu dilakukan di sela-sela kegiatannya yang padat. Berikut pembahasan tentang olahraga para capres ini.

Anies Baswedan

Anies Baswedan capres nomor urut 1 ini memiliki beberapa olahraga yang sering dilakukan. Salah satunya adalah bersepeda. Saat masih jadi Gubernur DKI Jakarta, Anies kerap mengayuh sepeda menuju kantornya di Balai Kota DKI Jakarta. Saat bersepeda selain bisa membuat tubuh makin sehat, Anies juga bisa berinteraksi dengan warga DKI Jakarta.

Ternyata saat Anies masih muda dulu, ayah empat anak ini menyukai olahraga gulat. Ketika SMA dan kuliah di Amerika Serikat, Anies mendalami olahraga gulat. “Kalau gulat latihannya di gedung empat lantai dengan berlari, naik tangga. Kalau musim dingin nggak latihan di luar. Dan itu berat sekali,” ujar Anies dilansir dari Liputan6.com.

Olahraga Capres 2024 (Detikcom)

Prabowo Subianto

Capres 2024 Prabowo Subianto juga dikenal sebagai sosok yang senang berolahraga. Prabowo identik dengan olahraga berkuda. Diketahui di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Menteri Pertahanan ini memiliki tempat untuk berkuda. Prabowo memiliki 18 ekor kuda. Saat senggang, Prabowo kerap berkuda.

Selain berkuda Prabowo juga rutin berolahraga berenang. Biasanya Prabowo berenang pada pagi hari sebelum ia melakukan kegiatan sehari-hari yang padat. Berenang adalah olahraga yang bisa menjaga berat badan, menguatkan otot, baik untuk kesehatan jantung, dan membuat tubuh jadi rileks.

Saat Prabowo masih muda yang merupakan anggota TNI, dia menyukai olahraga pencak silat dan karate. Sebagai tentara tentu Prabowo memiliki kemampuan dasar bela diri. Prabowo bahkan menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI.

Olahraga Capres 2024 (RRI)

Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo capres nomor urut 3 yang berpasangan dengan Mahfud MD memiliki badan yang proporsional. Ternyata Ganjar pribadi yang senang olahraga. Ganjar diketahui sering melakukan olahraga lari dan bersepeda. Ganjar sering berlari pada pagi hari sambil bertemu banyak warga.

Ketika masih jadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar kerap bersepeda bersama istrinya. Bahkan Capres 2024 ini pernah kecelakaan ketika sedang bersepeda.Gara-gara kecelakaan itu membuat Ganjar harus menjalani perawatan di rumah sakit karena bagian tulangnya ada yang patah. Kejadian Ganjar alami kecelakaan terjadi ketika Ganjar sedang melakukan kunjungan di salah satu tempat di Semarang, Jawa Tengah. 

Olahraga Capres 2024 (KOMPAS.com)