Inilah Kira-kira Gambaran Pekerjaan, Buat Kalian yang Suka Bangun Kesiangan

Buat kalian yang mempunyai hobi bangun siang, tidak usah khawatir. Masih ada banyak pekerjaan yang menunggu kalian diluar sana kok. Apa Saja?

Kalian sering bangun siang? Kebiasaan ini biasanya sering terjadi saat kalian berada di bangku perkuliahan bukan gengs hahaha

Memang ketika masih menjabat sebagai mahasiswa, bangun pagi itu menjadi hal yang sangat mustahil, apalagi jika sudah memasuki semester tua. Benar enggak gengs?

Melihat matahari pagi, menjadi momen yang dirindukan oleh seseorang yang mempunyai hobi bangun siang pada saat masih menjadi mahasiswa. 

Jika kalian sudah lulus nantinya, kebiasaan tersebut, akan terbawa hingga kalian bekerja lho gengs. Kalian akan melawan betapa sulitnya bangun pagi demi berangkat ke kantor. 

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir gengs, tidak semua jenis pekerjaan yang mengharuskan kalian berangkat ke kantor pagi hari kok. Ada nih beberapa jenis pekerjaan buat kalian yang nggak bisa bangun pagi.

Apa aja? Yuk kita simak, dilansir dari Kumparan.com.

Bangun kesiangan (health.detik.com)

1. Pekerja Kreatif

Jika kalian bekerja di dunia kreatif, seperti desainer atau ilustrator. Kalian enggak perlu bangun pahi kok, karena jenis pekerjaan tersebut biasanya memakai sistem deadline. Kalian enggak harus bangun pagi untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, bahkan kebanyakan malam hari seseorang akan memulai bekerja. Konon ceritanya, semakin malam seseorang akan mendapatkan banyak inspirasi.

2. Komika

Kalian mempunyai hobi menghibur seseorang? Bisa nih, kalian menggeluti pekerjaan dengan menjadi seorang komika. Bekerja menjadi seorang komika, tidak mengharuskan kalian untuk bangun pagi. Karena acara-acara komika, biasa dilaksanakan pada siang hingga malam hari.

3. DJ

Buat kalian yang demen sama musik, bisa nih menjadi seorang DJ. Karena seorang DJ memulai bekerjanya pada malam hari hingga dini hari. Kecuali jika kalian ada panggilan untuk ngisi di acara sekolahan, biasanya pagi tapi enggak pagi-pagi amat kok.

4. Guru les privat

Kalian yang mempunyai gelar Sarjana Pendidikan tapi susah bangun pagi, bisa nih mencoba menjadi guru privat. Karena guru privat, kalian sendiri yang berhak menentukan jadwal untuk mengajar murid-muridmu. Biasanya sih, jam kerjanya setelah pulang sekolah. Mungkin kalian bisa memilih pada jam sore hingga malam hari.

Desainer (tipsdoktercantik.com)

5. Penulis

Mempunyai passion di dunia kepenulisan, bisa nih kalian mencoba bekerja menjadi seorang penulis. Sebab menjadi seorang penulis tidak ada batasan waktu. Kalian bisa melakukannya secara fleksibel, bukan berarti kalian seenaknya sendiri yak. Karena tantangan terberat menjadi seorang penulis yakni, dikejar-kejar deadline. 

Itulah sedikit gambaran pekerjaan, buat kalian yang susah untuk bangun pagi. Karena bangun siang bukan menjadi sebuah alasan untuk kalian tidak bekerja. Selamat mencoba, semoga sukses yakk.

Penulis (satujam.com)