Posisi Duduk Terbaik Saat Melakukan Penerbangan Malam

Posisi duduk terbaik saat melakukan penerbangan malam, kata nya sih di situ ....

Pesawat emang sudah jadi moda transportasi yanng kerap dipilih karena beberapa alasa. Entah Jarak, Resiko, dan efisien waktu. Namun terkadang penumpang juga harus menginap di atas udara karena jarak tempuh yang terbilang jauh.

Kalau sudah begini, jadi penumpang harus pinter-pinter dalam memilih tempat duduk biar perjalanan nyaman. Nah yang jadi pertanyaan, emang tempat duduk yang nyaman saat kondisi seperti itu dimana?

Di dekat Jendela

Menurut Bill Fish, Co-founder Tuck, kursi yang terbaik saat melakukan perjalanan di malam hari menggunakan pesawat itu ada di dekat jendela.

Kenapa demikian? Pasalnya ... Duduk di dekat window seat akan membuat leher kita terasa lebih nyaman dan tidak akan terganggu dengan aktivitas dari penumpang yang ingin pergi ke toilet.

Memberikan ruang leher lebih lega

Menurut Bill dengan kita duduk di dekat jendela maka akan memberikan ruang yang nyaman untuk leher kita bersandar. Selain itu tulang belakang kita akan selalu terjaga agar tetap dalam posisi sejajar.

Dekat jendela lebih nyaman (Airport.id)

Bikin tidur pulas

Menurut Rishi Kapoor, pendiri dan CEO Nanak Flights, agen perjalanan berbasis Ontario, Kanada, menemukan kalau kursi itu sangat menentukan. Katanya untuk tidak duduk di nomor kursi terlalu depan atau belakang.

Hal itu dikarenakan, ketika kita duduk di kursi depan dan belakang, maka akan terganggu dengan suara penumpang yang hendak pergi ke toilet atau langkah pramugari yang berlalu-lalang pergi ke kelas satu dan ekonomi.

Nyaman untuk tidur(traveltodayindonesia.com)

Posisi kursi terburuk

Salah satu kursi yang kalau bisa dihindari adalah dari baris terakhir atau di depan pintu keluar. Kursi-kursi ini hanya sedikit dan kadang tidak bisa berbaring sama sekali. Hasilnya, diri kita akan terjebak pada posisi 80 derajat atau lebih di sepanjang perjalanan.

Namun terlepaas dari itu sebaiknya sih penumpang juga harus melakukan persiapan agar proses tidur lebih nyaman. Hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan bantal untuk menopang leher dan menjaga agar tulang belakang tidak terasa pegal. Memakai tutup mata dan memasang headphone agar lebih relax.

Ya begitulah beberapa tips memilih tempat duduk saat melakukan penerbangan malam. Upayakan bisa ada di dekat jendela ya, kalau tidak ya, gapapa sih, kadang pesawat juga suka penuh, hihihi~

Posisi duduk maskapai terbang (informasitravellingindonesia.blogspot.com)