Sebelum Olahraga, Baiknya Konsumsi Makanan Alami Ini Deh

Jika kamu gemar melakukan aktivitas olahraga, sebaiknya konsumsi makanan alami ini deh gengs.

Sebelum melakukan kegiatan olahraga, apa sih yang biasanya kalian persiapkan lebih dahulu? Selain melakukan pemanasan, ternyata hal ini juga sangat penting diperhatikan sebelum melakukan aktivitas olahraga lhoo gengs.

Kalian harus memperhatikan asupan gizi, karena asupan gizi yang cukup akan memberikan tenaga yang eskstra untuk tubuh kalian.

Salah satu cara yang tepat untuk memenuhi asupan gizi yakni, dengan memilih makan-makanan alami sebagai pilihan yang tepat. Karena makanan alami memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, serta dapat memberikan asupan kalori yang cukup.

Lantas apa aja sih makanan alami yang bisa kita konsumsi? Inilah pilihan bahan makanan alami yang bisa kalian konsumsi untuk memberikan energi bagi tubuh sebelum melakukan aktivitas olahraga, dilansir dari Doktersehat.com.

Sebelum olahraga (apki.or.id)

1. Ubi Jalar

Jenis bahan makanan yang padat energi dan mengandung banyak vitamin. Ubi memiliki kandungan vitamin A, C dan antioksidan yang tinggi.

Selain itu, ubi juga memiliki kandungan karbohidrat yang bisa memberikan asupan karbohidrat kompleks yang tinggi serat.

Dengan adannya hal tersebut, kombinasi kandungan zat dan gizi pada ubi sangat tepat untuk mensuplai energi saat berolahraga nantinya.

Ubi jalar (radarcirebon.com)

2. Buah Mangga

Buah yang terkenal akan rasa manisnya ini sangat cocok dikonsumsi sebelum olahraga. Karena buah ini, mengandung vitamin A, C, serat, cairan dan karbohidrat yang tinggi.

Kandungan antioksidan pada mangga sangat banyak, hal tersebut sangat membantu mencegah peradangan pada sel tubuh setelah berolahraga.

Buah mangga (cdns.klimg.com)

3. Pisang

Tidak hanya mangga, buah pisang ternyata juga mengandung karbohidrat yang tinggi. Pisang juga memiliki banyak kalium yang bermanfaat untuk tekanan darah dan jantung. Hal tersebut sangat membantu untuk mendukung performa tubuh kalian selama olahraga.

Selamat mencoba yak gengs, semoga olahraga kalian menyehatkan.

Pisang (jabarnews.com)