4 Rekomendasi Wahana Wisata Adventure di Bali yang Bikin Liburanmu Makin Seru

Beberapa wahana wisata adventure di Bali ini juga dapat dijadikan kunjungan wisata yang keren abis, lho. Yuk simak rekomendasinya!

Bali memang terkenal dengan pantai yang indah dan menawan, tapi siapa sangka ternyata liburanmu bisa makin seru lho kalau kamu mengunjungi sejumlah wahana wisata adventure di Bali yang menantang dan cukup memacu adrenalin.

1. Water Slide Air Terjun Sekumpul

Rekomendasi tempat wisata adventure pertama di Bali adalah Water Slide Air Terjun Sekumpul. Di tempat wisata yang berlokasi di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali ini kamu bisa menikmati keindahan alam dan air terjun dengan ketinggian sekitar 80 meter. Untuk memasuki Water Slide Air Terjun Sekumpul, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp2.000 untuk wisatawan lokal, dan Rp5.000 untuk wisatawan asing.

2. River Tubing

Wahana Wisata Adventure di Bali (via Tripadvisor)

Tempat wisata adventure kedua di Bali adalah River Tubing. Di sini kamu bisa berpetualan menyusuri sungat dengan menaiki perahu karet berbentuk bulat. Untuk lokasi sendiri, river tubing terletak di Tukad Pakerisan, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Untuk tiket masuknya sendiri terbagi atas tiga jenis tiket, yakni untuk masyarakat Bali akan dibanderol seharga Rp100 ribu, untuk pengunjung WNI seharga Rp200 ribu, dan untuk wisatawan asing sebesar Rp250 ribu. Eits jangan salah paham. Tiket masuk tersebut tentu saja harganya terjangkau, sebab sudah termasuk dengan peralatan river tubing, guide, dan juga fasilitas mandi.

3. Rafting Sungai Ayung

Wahana Wisata Adventure di Bali (via Trip)

Rekomendasi tempat wisata adventure di Bali yang terakhir adalah Rafting Sungai Ayung. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Payungan, Ubud Bali ini membanderol tiket masuk dengan harga Rp300 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp550 ribu untuk wisatawan asing. Namun, harga tiket masuk tersebut sudah termasuk privat boat, peralatan rafting standar international, guide, loker, kamar bilas, handuk, dan lainnya. Jadi nggak mahal kan?

4. Odyssey Submarine Bali

Wahana Wisata Adventure di Bali (via Water Sport Bali)

Odyssey Submarine Bali memungkinkan wisatawa menjelajahi keindahan bawah laut Pulau Dewata. Dengan kapal selam khusus, kamu akan dibawa ke kedalaman laut yang menakjubkan, di mana Anda dapat menyaksikan terumbu karang berwarna-warni, ikan-ikan eksotis, dan berbagai kehidupan laut lainnya tanpa harus menyelam.

Dengan harga tiket mulai Rp325 ribu, pengalaman ini aman dan nyaman sehingga membuatnya cocok untuk semua usia. Crew berpengalaman siap memberikan panduan tentang apa yang harus dilihat di bawah air, menjadikan perjalanan ini lebih mendalam tanpa harus basah-basahan.

Wah ternyata seru juga bertualang di Pulau Dewata. Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja wahana wisata adventure di Bali yang sangat direkomendasikan. Tunggu apa lagi, yuk segera atur jadwal liburanmu.

 

Wahana Wisata Adventure di Bali (via Dolan Dolen Tour)