Menghabiskan Budget Rp690 Miliar, "Moving" Jadi Serial Korea yang Paling Banyak Ditonton di Disney+ Hotstar

Menghabiskan Budget Rp690 Miliar, "Moving" Jadi Serial Korea yang Paling Banyak Ditonton di Disney+ Hotstar

Drama tentang spionase internasional, mata-mata berkekuatan super, dan pembunuh mematikan, "Moving" ternyata memang sefantastis budget pembuatannya.

Menghabiskan Rp690 miliar, drama ini dengan cepat menarik perhatian dunia, menjadi serial orisinal Korea yang paling banyak ditonton di Disney+ (Hotstar) secara global dan Hulu di AS berdasarkan jam streaming setelah tujuh hari.

# Sinopsis "Moving"

 

Dibintangi oleh beberapa nama besar di industri hiburan Korea, termasuk Ryu Seungryong, Han Hyojoo, dan Zo Insung, Moving menceritakan kisah sekelompok mata-mata Korea Selatan yang bekerja untuk melindungi kekuatan super mereka dan anak-anak  mereka dari bahaya dan eksploitasi di tangan lembaga pemerintah yang jahat.

Awalnya direkrut karena kemampuan luar biasa mereka termasuk terbang, penyembuhan instan, dan peningkatan indera, mata-mata tersebut menghilang tanpa jejak setelah ditugaskan untuk menjalankan misi yang semakin meragukan. 

Poster drama "Moving" (mydramalist.com)

Kini dengan anak-anak mereka yang menunjukkan kemampuan serupa dan seorang pembunuh berbahaya yang dengan cepat menyerang individu berkekuatan super, para orang tua harus meninggalkan kehidupan damai mereka untuk menjadi “monster” seperti dulu.

Cast drama "Moving" (wisata.viva.co.id)

"Moving" dipuji sebagai “pembuktian kekuatan konten K-kualitas” oleh KBS Media, dijuluki sebagai “serial aksi k-drama baru yang mencekam” oleh Newsweek, “kisah superhero dengan inti emosional” oleh Forbes, dan “pahlawan yang benar-benar berbeda dan baru story” oleh Max Movie.

11 episode pertama Moving telah tersedia untuk dinikmati penonton hari. Dua episode baru akan dirilis setiap hari Rabu, dengan seri final tiga bagian dijadwalkan pada 20 September.

Kalian udah nonton? Kalau belum, wajib nonton sekarang juga!

3. Webtoon "Moving" (journal.sociolla.com)